Minggu, 31 Desember 2023

Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan, Serka Syahrir Bersama Warga Laksanakan Kerja Bhakti

Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan, Serka Syahrir Bersama Warga Laksanakan Kerja Bhakti 

Serka Syahrir saat kerja bhakti bersama warga, Senin 01/01/24

kodim0606kotabogor.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Bondongan Serka Syahrir laksanakan kerja bhakti bersama warga dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

Kegiatan kerja bhakti tersebut bertempat di RT. 03 RW. 17 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, pada hari Senin tanggal 01 Januari 2024 pukul 10.00 Wib.

Kerja bhakti tersebut membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar saluran air dan sampah-sampah yang menyumbat, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah banjir serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 
Saat ini kami menitik beratkan terhadap kebersihan sekitar selokan, banyak sekali rumput liar dan sampah yang menumpuk. Sekarang intensitas hujan sangat tinggi, maka kita harus kerja bhakti untuk antisipasi banjir lintasan, kata Serka Syahrir.

Ia menambahkan, saya menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih giat lagi menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya, bersihkan selokan di sekitar rumah warga atau lingkungan tempat tinggal. Bersihkan selokan dari tanah, rumput dan sampah yang menumpuk agar air bisa mengalir saat hujan turun.
Semua ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga dan lingkungan wilayah binaan, ini untuk kepentingan kita bersama jadi harus kita tumbuhkan kesadaran dari hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

Alhamdulilah semua warga antusias dan semangat dalam kerja bhakti, mari kita jaga kebersihan lingkungan Kelurahan Bondongan agar lebih indah dan asri, tutup Serka Syahrir. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.   

0 comments:

Posting Komentar