Kamis, 14 Desember 2023

Danrem 022/PT Hadiri HUT Taman Hewan Ke 87 Tahun.

 


Pematang Siantar - Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si M.Han menghadiri Hari Ulang Tahun  Taman Hewan ke- 87 dengan thema “Generasi Bestari Menuju Alam Lestari”, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Rahmat Shah Jalan Kapten Sitorus No.10 Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (14/12/2023).

 


Pada kesempatan tersebut Bapak DR. H Rahmat Shah Sebagai Pemilik Kebun Binatang Pematang Siantar mengungkapkan Kebun Binatang Pematang Siantar ini cukup memberikan kesan tersendiri, saat memasuki area Taman Hewan ini kita disuguhkan dengan keasrian dan kesejukan, Pohon pohon besar yang rindang menambah kenyamanan berada di tempat ini, untuk koleksi hewan juga cukup beragam dan kandang kandang dalam kondisi lumayan baik, area sangat bersih dan para petugas yang ramah membuat kita betah. Kebun Binatang yang memiliki banyak aneka ragam hewannya, tempatnya pun asri sehingga sangat cocok untuk membawa anak-anak dan mengenalkan beberapa jenis hewan, terangnya.

 


Sampai saat ini THPS masih mempertahankan statusnya sebagai kebun binatang yang terlengkap dan terbaik di wilayah Sumatera Utara serta untuk koleksi Satwa dan popularitasnya bagus serta perawatan hewan yang cukup baik, THPS ini cukup berhasil dalam menjalankan peranannya sebagai lembaga konservasi serta dapat digolongkan sebagai salah satu Kebun Binatang yang terbaik, tutupnya.

 


Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan Acara Ramah tamah, Tari Tarian, Visualisasi Puisi  , Pemotongan tumpeng dan Photo bersama.

 


Pada pelaksanaan HUT Taman Hewan ke 87 Tahun tersebut turut serta dihadiri Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si M.Han , Pimpinan Taman Hewan DR. H Rahmat Shah, Walikota Siantar  Dr Hj. Susanti Dewayanti Sp. A di Wakili Staf Ahli Pemerintah Bidang Pemerintahan Kota Siantar  Dra, Happy Oikumenis Daely, Kadis Pariwisata Sumut Mewakili Pj Gubsu  Zumy Sulthony S.Sos M.Si, Tuan Guru Batak  Syekh Dr. Ahmad Sabban El Rahmainy Rajagukguk M. A , Kapolres Siantar  AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK , Forkopimda Pematang Siantar, Pelajar dan Masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar