Rabu, 06 Desember 2023

Antisipasi Banjir Danramil 11/KP Pimpin Kegiatan Karya Bakti Gotong Royong Pembersihan Parit di Kotapinang

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu Selatan - Dalam rangka cipta kondisi lingkungan bersih dan sehat, serta untuk mengantisipasi banjir di wilayah teritorial Koramil 11/Kota Pinang Kodim 0209/LB melaksanakan kegiatan karya bakti gotong royong membersihkan saluran air (Parit).


Kegiatan karya bakti tersebut, dipimpin langsung oleh Danramil 11/KP Mayor Inf P. Sinaga, SH bersinergitas dengan Polri, ASN dan Kommas bertempat di jalan Masjid, jalan Kota Pinang dan jalan Kampung Jawa Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada Selasa kemarin (5/12) sekira pukul 08.00 Wib.

Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 11/KP menjelaskan bahwa tujuan kegiatan karya bakti merupakan tindak lanjut perintah dari satuan atas sinergitas TNI-POLRI, ASN dan Kommas.

"Tujuan karya bakti merupakan tindak lanjut perintah dari satuan atas tentang Sinergitas TNI, Polri, ASN dan Kommas dalam kegiatan gotong royong pembersihan parit yang sering terendam banjir," Jelas Danramil.

Sambungnya, adapun Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembersihan parit yang sumbat, pembersihan sampah yang berserak di pinggir jalan, dan pemberian himbauan terhadap warga agar selalu peduli terhadap lingkungan dengan membersihkan parit yang ada dilingkungan tempat tinggal  

"kita berharap dari kegiatan ini masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan agar bersih, indah dan nyaman serta tidak banjir karena parit sudah bersih tidak ada sampah yang menyumbat," Imbuh Danramil berharap.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kota Pinang Pendi Batubara beserta anggota, Danrami 11/KP Mayor Inf P. Sinaga, SH beserta anggota, mewakili Kapolsekta Kota Pinang AKP Hendra S (Kanit Binmas) beserta anggota, Kasi Satpol PP Maulana S, beserta anggota, serta Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kotapinang dan Masyarakat. (red)*


0 comments:

Posting Komentar