Senin, 11 Desember 2023

Tanggapi Perintah Panglima TNI Dan KASAD, Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Tanam Pohon Dan Pembersihan Serentak Di Wilayah Binaan

Tanggapi Perintah Panglima TNI Dan KASAD, Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Tanam Pohon Dan Pembersihan Serentak Di Wilayah Binaan

Babinsa saat kegiatan kerja bhakti, Senin 11/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Jalankan arahan Panglima TNI dan KASAD di dalam menjaga lingkungan dan mengatasi pemanasan Global sebagai langkah antisipasi bencana jangka panjang, Koramil jajaran Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan secara serentak di wilayah binaan, Senin (11/12/2023).

Aksi peduli lingkungan tersebut salah satunya digelar di Koramil 06-01/Bogor Tengah, Serma Much. Rochiem bersama warga dan petugas Dinas PUPR melaksanakan pembersihan di wilayah RT. 03 RW. 04 Kelurahan Pabaton.
Juga di Koramil 06-02/Bogor Selatan, yang digelar oleh Babinsa Pakuan Serda Daud, bersama Muspikel melaksanakan pembersihan di wilayah Kampung Tajur RT. 01 RW. 05 Kelurahan Pakuan.

Serta di Koramil 06-03/Bogor Timur, Babinsa Tajur Serda Sandi Yudha bersama warga sekitar, melaksanakan Kerja Bakti pembersihan rumput di saluran Air/Parit di wilayah Kelurahan Tajur.
Hal ini dilaksanakan berkaitan dengan salah satu penyebab terjadinya bencana alam, yaitu akibat sampah yang menumpuk di aliran sungai, irigasi dan lingkungan tempat kita berada, maka dari itu Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., memberikan perintah kepada seluruh Personel Koramil jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, untuk menggelar kegiatan Penanaman Pohon dan pembersihan lingkungan di wilayah binaan masing - masing.

Dandim juga mnerangkan bahwa, tidak hanya dalam menanggapi perintah dari Panglima TNI dan KASAD, akan tetapi juga merupakan kesadaran diri dari tubuh TNI didalam menjaga kualitas udara dan lingkungan tetap bersih demi para anak cucu kita atau (Generasi penerus).
Sebagai penutup, Dandim juga mengajak kepada seluruh personel dan seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar kita, agar anak cucu kita dapat merasakan keindahan dan kebersihan Kota Bogor yang kita cintai.

Mari kita sama - sama jaga dan rawat bumi kita, agar kita hidup dengan udara segar dan lingkungan yang sehat. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar