Selasa, 05 Desember 2023

Danrem 022/PT Buka Penataran Beladiri Taktis Satuan Jajaran Korem 022/PT

 

 


 


Pematang Siantar - Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han yang diwakili Kasiops Korem 022/Pantai Timur Letkol Arm Denny Riesta Permana S.Sos  membuka  Penataran Beladiri Taktis Satuan Jajaran Korem 022/Pantai Timur,  bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (06/12/2023).

 


Dalam amanatnya Danrem 022/PT mengatakan selamat datang kepada tim penatar dan seluruh peserta Penataran Beladiri Taktis di Makorem 022/PT. Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan kemampuan bagi peserta, sekaligus menyamakan taktik dan tehnik gerakan Beladiri Taktis.

 


Bela diri taktis telah menjadi program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, yang digariskan oleh pimpinan TNI AD dalam rangka membekali diri, guna menghadapi berbagai ancaman yang membahayakan keselamatan nyawa prajurit dan keluarga dalam kehidupan sehari-hari baik di daerah damai maupun di daerah penugasan.

 


Dalam kondisi tertentu, seorang prajurit harus mampu menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan, dan bela diri taktis ini merupakan salah satu senjata prajurit untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi setiap saat.

 


Beladiri taktis ini berbeda dengan lainnya, karena beladiri ini menggunakan tangan kosong (tanpa senjata) dengan metode pertahanan diri. Beladiri ini diperkuat dengan gerakan reflek yang sangat cepat dengan tujuan adalah untuk menghindari serangan musuh dan menyerang balik musuh dengan cepat.

 


Oleh karena itu, kemampuan bela diri ini harus menjadi materi pokok yang harus dimiliki oleh prajurit untuk melindungi diri dalam menghadapi tantangan tugas-tugas ke depan.

Diakhir amanatnya Danrem 022/PT berharap penataran beladiri taktis ini agar diikuti dengan baik dan maksimal, sehingga apa yang kalian terima dapat dilatihkan nantinya di satuan masing-masing.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut - Para Kasi Korem 022/PT , Kasatdisjan Rem 022/PT , Perwira Staf Korem 022/PT , Peserta dan Pendukung Penataran Beladiri Taktis.

0 comments:

Posting Komentar