Sabtu, 30 Desember 2023

Serda Arimawan Kerja Bhakti Bersama Warga Galakan Kebersihan Lingkungan

Serda Arimawan Kerja Bhakti Bersama Warga Galakan Kebersihan Lingkungan

Serda Arimawan kerja bhakti bersama warga, Sabtu 30/12/23

kodim0606kotabogor.com - Serda Arimawan Babinsa Kelurahan Sindangsari bersama warga kerja bhakti bersihkan saluran air, kerja bhakti tersebut dalam rangka mengantisipasi banjir lintasan di wilayah Sindangsari.

Kegiatan kerja bhakti tersebut bertempat di Kampung Lebak Kongsi RT. 02 RW. 07 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2023 pukul 08.30 Wib. 

Kerja bhakti tersebut membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar saluran air dan sampah-sampah yang menyumbat, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah banjir serta memberikan edukasi kepada Masyarakat pentingnya menjaga kebersihan saluran air atau drainase. 
Kerja bhakti tersebut menitik beratkan terhadap kebersihan selokan, banyak sekali tanah dan sampah yang menumpuk di selokan. Memang kita fokuskan pada tanah dan sampah yang ada di selokan, karena sekarang intensitas hujan yang tinggi untuk antisipasi banjir lintasan, kata Serda Arimawan memberikan keterangan sambil mengambil sampah di selokan.

Serda Arimawan menambahkan, saya menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih giat lagi menjaga kebersihan lingkungan, buanglah sampah pada tempatnya, bersihkan selokan di sekitar rumah warga atau lingkungan tempat tinggal. Bersihkan selokan dari tanah, rumput dan sampah yang menumpuk agar air bisa mengalir saat hujan turun.
Semua yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga dan lingkungan wilayah binaan, ini untuk kepentingan kita bersama jadi harus kita tumbuhkan kesadaran dari hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya.

Alhamdulilah semua warga antusias dan semangat dalam kerja bhakti, mari kita jaga kebersihan lingkungan Kelurahan Sindangsari agar lebih indah dan asri, tutup Serda Arimawan. (Hans 74)


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor. 

0 comments:

Posting Komentar