Senin, 11 Desember 2023

Antisipasi Bencana, Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Tanam Pohon Dan Pembersihan Lingkungan

Antisipasi Bencana, Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Tanam Pohon Dan Pembersihan Lingkungan

Babinsa saat kegiatan karya bhakti TNI, Selasa 12/12/23.


kodim0606kotabogor.com - Tanggapi perintah Panglima TNI dan KASAD, Kodim 0606/Kota Bogor mengerahkan personel Babinsa di wilayahnya untuk merangkul masyarakat laksanaan tanam pohon dan pembersihan lingkungan, Selasa (12/12/2023).

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan bencana alam, TNI melalui Babinsa bersinergi dengan rakyat dan Instansi terkait guna melaksanakan kegiatan penanaman pohon serta pembersihan lingkungan yang berada disekitarnya.
Adapun Kodim 0606/Kota Bogor, menggelar kegiatan tersebut dibeberapa wilayah binaan, yang diantaranya dilaksanakan di wilayah Koramil 06-01/Bogor Tengah

Menurut keterangan Serda Teguh selaku Babinsa Kelurahan Gundang, ia bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihan di area Jln. Padasuka RW. 03 dan RW. 04 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah
Di Wilayah Koramil 06-02/Bogor Selatan, dilaksanaan  kegiatan pembersihan di Sungai yang beralamat di Jln. Jalan Baru RT. 4 RW. 10 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan.

Serta di Koramil 06-03/Bogor Timur, Serda Arimawan Babinsa Sindangsari, rangkul warga laksanakan pembersihan Sungai Ciseuseupan RT. 05 RW. 05 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Bogor Timur.
Personel Koramil 06-04/Bogor Barat juga melaksanakan pembersihan di Pasar Tradisional Gunung Batu yang beralamat di Kampung Purbasari RT. 05 RW. 03 Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat.

Sedangkan diwilayah binaan Koramil 06-05/Bogor Utara, karya bhakti dilaksanakan oleh Kopka Bagoes Babinsa Tegal Gundil bersama warga di  Sungai Cibuluh RT. 04 RW. 11 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara.
Pembersihan Sungai juga dilaksanakan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, yaitu berlokasi di Sungai Cipakancilan wilayah RT. 01 RW. 08 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal.

Semua kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk antisipasi jangka panjang yang dilakukan oleh TNI dalam rangka pencegahan terjadinya bencana alam disekitarnya.
Mari kita jaga bumi kita, agar terhindar dari segala macam bencana yang dapat merenggut keindahan dan kesehatan para generasi penerus kita. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar