Rabu, 20 Desember 2023

Dandim 0606/Kota Bogor Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023

Dandim 0606/Kota Bogor Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023

Dandim 0606/Kota Bogor saat kegiatan foto bersama, Kamis 21/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Personel Kodim 0606/Kota Bogor mengikuti kegiatan Apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun baru tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 pukul 08.00 WIb, bertempat di Alun - alun Kota Bogor Jln. Dewi Sartika Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.
Dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombespol Bismo Teguh Prakoso S.H,S.I.K,M.H., kegiatan yang di ikuti sekitar 200 personel gabungan tersebut, diantaranya dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Dr. Fikri Ferdian, S.Sos.M.M., Dandenpom III/1 Slw, Kajari Kota Bogor, Wakapolresta Bogor Kota, Danyon D Resimen I/Pelopor, Asisten 1 Pemkot Bogor, Para Kasat dan Kapolsek Polresta Bogor Kota, Pasiop dan Danramil jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, Kasatpol PP Kota Bogor, Ka BPBD Kota Bogor, Kabid Dishub Kota Bogor serta para Camat Kota Bogor.

Menurut keterangan tertulis Dandim, Apel gelar pasukan tersebut merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.
Tahun ini, perayaan Natal dan tahun baru berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan bersamaannya dengan tahun Politik terkait pemilihan Anggota Legislatif dan Presiden maupun Wakil Pesiden, oleh karena itu Sinergitas antara TNI-Polri dengan seluruh Instansi Pemerintahan Kota Bogor sangat diperlukan, guna mengantisipasi segala permasalahan yang akan terjadi baik itu kemacetan maupun tingkat kriminalitas di wilayah Kota Bogor, Terang Dandim.

Intinya kita harus tetap waspada dan peduli terkait permasalahan yang akan timbul nantinya, baik itu dari segi bencana alam, ketersediaan BBM dan Stok Pangan di pasar serta permasalahan yang berkaitan dengan Kondusifitas wilayah. Tingkatkan Sinergitas antara TNI - Polri dan Instansi terkait adalah kunci dari keberhasilan tugas kita, tambah Dandim.
Apel gelar pasukan berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan dilanjutkan dengan Pers Conference Polresta Bogor Kota. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar