Jumat, 29 Desember 2023

Serda Teguh Babinsa Gudang Bantu Evakuasi Korban Robohnya Kontruksi Pembangunan Ruko

Serda Teguh Babinsa Gudang Bantu Evakuasi Korban Robohnya Kontruksi Pembangunan Ruko

Babinsa saat bantu evakuasi korban, Jum'at 29/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Gudang Serda Teguh, melaksanakan perbantuan dalam rangka evakuasi korban robohnya kontruksi pembangunan ruko di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 29 Desmber 2023 pukul 07.30 Wib, bertempat di Kawasan Sentra Kuliner Ranggading Kampung Cincau RT. 008 RW. 01 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.
Menurut informasi dari Babinsa, adapun kronologi kejadian dalam peristiwa robohnya kontruksi bangunan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wib, pada saat para pekerja kontruksi melaksanakan pembangunan betonasi.

Dugaan sementara bahwa robohnya kontruksi bangunan tersebut akibat beton yang menempel pada bangunan lama, serta akibat kelalaian para pekerja yang kurang memperhatikan faktor keamanan pada saat bekerja.

"Beton yang baru dibuat oleh para pekerja menempel pada bangunan lama, karena topangan bangunan lama tersebut sudah tidak kuat menahan bebas, akhirnya tembok pada bangunan lama yang menjadi topangan beton tersebut roboh dan menimpa para pekerja," terang Serda Teguh.
Sebanyak 4 orang korban dalam peristiwa tersebut, satu orang pekerja atas nama Dul Trisno (38 tahun) meninggal dunia pada saat dilaksanakan penanganan di rumah sakit PMI, sedangkan tiga orang lainna korban luka yaitu Zumar (45 tahun), Heri (37 tahun), Ardiyansyah (40 tahun) saat ini masih dalam penanganan di rumah sakit Vania.

Adapun tindakan yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah melaporkan peristiwa tersebut pada kesempatan pertama kepada satuan atas serta berkoordinasi dengan petugas terkait. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar