Kamis, 14 Desember 2023

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 022/PT Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Nagur P.Siantar

 

 


Pematang Siantar - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang Ke-78 Tahun 2023, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han., pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Pematang Siantar, Kamis (14/12/2023).

 


Kegiatan tersebut yang diawali dengan  penghormatan militer kepada para arwah pejuang, dilanjutkan tabur bunga di taman makam pahlawan TMP Nagur.

 


Selain untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-78 tahun 2023, juga untuk mengenang bagaimana jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam merebut kemerdekaan serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga kita sampai dengan saat ini TNI khususnya masih melakukan tugas pokok nya dengan baik.

 


Disamping itu juga untuk mengingat kembali apa yang sudah menjadi perjuangan para pejuang kita sehingga para generasi muda TNI selalu mengingat dan meneladani jiwa perjuangan maupun segala pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kusuma bangsa.

 


"Kegiatan ini bertujuan sebagai wujud penghargaan kepada jasa para Pahlawan, para pendahulu dengan maksud agar semangat dari para pejuang dapat diteruskan oleh generasi penerus bangsa,” ungkap Danrem.

 


Adapun tema pada peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2023 yang puncak peringatannya pada tanggal 15 Desember 2023, yaitu “ TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Kasrem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Kasdim 0207/Sml, Perwira, Bintara, Tamtama , PNS jajaran Korem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0207/Sml dan Ibu - ibu Pengurus Persit.

 

0 comments:

Posting Komentar