Kamis, 07 Desember 2023

Koramil 01/Siantar Utara Laksanakan Karya Bakti di Pasar Dwikora & Penanaman Pohon.

 


 


Pematang Siantar – Personel Koramil 01/Siantar Utara Jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama Forkopimcam Siantar Utara, Dinas Pasar, Ormas dan warga masyarakat melaksanakan  Kegiatan Pembersihan pusat Pasar Dwikora dalam rangka Karya bakti  di Parluasan di Jl. Patuan Anggi Kelurahan Baru Kecamatan. Siantar Utara Kota Pematangsiantar.Jumat (8/12/2023).

 


Danramil 01/SU kapten Inf E.J. Sipayung mengungkapkan "Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Koramil 01/SU. Hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” sambungnya.

 


kegiatan karya bakti dilakukan ditempat tempat umum, apalagi saat ini mulai musim hujan dan banyak rumput yang mulai tumbuh serta sampah yang berserakan. Sehingga nanti pastinya akan mengundang banyak penyakit. “Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Danramil.

 


Adapun sasaran Karya Bakti tersebut antara lain Pembersihan parit dan jalan di seputar Pasar Dwikora, Membersihkan genangan air tempat bersarangnya nyamuk, Mengumpulkan sampah untuk kemudian dibuang ke truk sampah, Sosialisasi peduli lingkungan kepada masyarakat sekitar dan  Penanaman Pohon di Kantor Camat Siantar Utara.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut  dalam kegiatan tersebut Camat Siantar Utara diwakili Sekcam Bapak Jeremy Sinaga, S.Sos., M.Si,  Danramil 01/SU kapten Inf E.J. Sipayung, Kapolsek Siantar Utara diwakili Aiptu B Sinambela dan H Simangunsong,  Kasi Trantib Kec. Siantar Martoba Bapak Mula Tua Siregar, S.E, Babinsa Koramil 01/SU, PD Pasar Dwikora Bapak Agus Lubis, Jajaran Lurah Se Kecamatan Siantar Utara, Ketua Ormas PP 1959 beserta anggota, PPM Maran Siantar Utara dan Warga Masyarakat seputaran Pasar Dwikora

 

 

0 comments:

Posting Komentar