Kamis, 07 Desember 2023

Koramil Jajaran Kodim 0606/Kota Bogor Kembali Laksanakan Penanaman Pohon Dan Kerja Bhakti Secara Serentak

Koramil Jajaran Kodim 0606/Kota Bogor Kembali Laksanakan Penanaman Pohon Dan Kerja Bhakti Secara Serentak

Babinsa saat kegiatan kerja bhakti bersama warga, Kamis 07/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana serta menjalankan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kodim 0606/Kota Bogor melalui Babinsa ajak para tokoh masyarakat dan warga binaannya ikut serta melaksanakan pembersihan lingkungan dan penanaman pohon di wilayah binaan.

Kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan dan penanaman pohon tersebut diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2023, berlokasi di wilayah binaan Kodim 0606/Kota Bogor.
Di wilayah Koramil 06-02/Bogor Selatan, Kerja bhakti  pembersihan saluran air dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di wilayah RW 02 Kelurahan Harjasari Oleh Sertu I Gede Suarsana dan Kampung Pabuaran RT. 01 RW. 11 Kelurahan Pamoyanan oleh Sertu Didik Wahyudi.
Penanaman pohon dan pembersihan saluran air juga dilaksanakan di Sungai Cibalok RT. 01 RW. 06 Kelurahan Sindangsari wilayah Koramil 06-03/Bogor Timur oleh Serda Arimawan selaku Babinsa setempat.
Kegiatan Karya Bhakti di wilayah Koramil 06-04/Bogor Barat, digelar di dua wilayah antara lain Kampung Nagrak Lebak RT. 03 RW. 04 Kelurahan Situ Gede dan wilayah Kampung Muara RT. 02 RW. 09 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat yang dilaporkan oleh Babinsa setempat. 
Penanaman pohon juga digelar oleh Koramil 06-05/Bogor Utara di bantaran Kali Ciluar Kampung Keramat RT. 06 RW. 01 Kelurahan Tanah Baru, yang dilaksanakan oleh Serka Sirad Abdulah selaku Babinsa setempat.
Sedangkan Koramil 06-06/Tanah Sareal, Di pimpin langsung oleh Kapten Inf Suharja selaku Danramil 06-06/Tanah Sareal bekerjasama dengan Polsek Tanah Sareal dan warga setempat, laksanakan pembersihan saluran pembuangan air di wilayah Gang Ciong RT. 03 RW. 10 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal.
Selain dalam rangka penghijauan serta mencegah terjadinya bencana dan wabah penyakit, Program ini menindaklanjuti perintah Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat, di mana di musim penghujan ini penyakit demam berdarah dapat meningkat

Semoga dengan kegiatan tersebut, hubungan antara TNI dan rakyat akan semakin erat, sehingga dapat menjaga keutuhan wilayah NKRI. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar