Jumat, 29 Desember 2023

Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor, Bangun Kesadaran Warga Dalam Menjaga Kebersihan Lewat Program Jum'at Bersih

Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor, Bangun Kesadaran Warga Dalam Menjaga Kebersihan Lewat Program Jum'at Bersih

Babinsa saat kegiatan Jum'at bersih, Jum'at 29/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Sejumlah Babinsa jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, menggelar kegiatan kerja bhakti dalam program Jum'at Bersih (Jumsih) sebagai salah satu langkah membangun kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan Jum'at (29/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa di beberapa wilayah binaan di Kota Bogor, yang diantaranya dilaksanakan oleh Sertu Didik Wahyudi Babinsa Kelurahan Pamoyanan Koramil 06-02/Bogor Selatan, bersama warga binaan, Babinsa menggelar kerja bhakti bersihkan pinggiran jalanan raya wilayah RW. 10 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan.
Jum'at bersih juga digelar oleh Serda Sandi Yudha Babinsa Kelurahan Tajur Koramil 06-03/Bogor Timur, bersama warga, Babinsa melaksanakan pembersihan di Mushola Al Barkah wilayah RT. 04 RW. 02 Kelurahan Tajur Kecamatan Bogor Timur.

Sedangkan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, Sertu Makmur Babinsa Kedung Waringin bersama warga setempat menggelar aksi Jum'at Bersih dengan membersihkan saluran pembuangan air di wilayah RT. 01 RW. 14 Kelurahan Kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal.
Aksi Jum'at Bersih tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 0606/Kota Bogor di wilayah binaan mereka, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai salah satu sarana pendekatan Babinsa kepada warga binaan.

Menurut penjelasan Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Dr. Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., Aksi Jum'at bersih adalah moment yang paling tepat untuk merangkul hati rakyat, selain lingkungan kita bersih juga dapat menimbulkan suasana yang tentram dan nyaman, karena warga dengan aparat kewiyahannya saling berkontribusi untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama.

Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan serta pererat tali silaturahmi agar wilayah kita tentram dan nyaman. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar