Senin, 25 Desember 2023

Personel Kodim 0204/DS Bantu Atasi Bencana Longsor di Desa Gunung Rintih Kec.STM Hilir

 


 


Deliserdang – Akibat intensitas hujan tinggi sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan jalan di Dusun 11 Proyek Desa Gunung Rintih Kecamatan  STM Hilir Kabupaten Deli Serdang tertimbun longsor tanah. Mengetahuinya hal tersebut, Personel  Koramil 20/Talun Kenas jajaran Kodim 0204/Deliserdang  langsung turun kelokasi untuk berupaya mengatasi bencana longsor di desa binaannya itu. Selasa (26/12/2023).

 


Danramil 20/TK Kapten Inf HS Sihombing mengungkapkan bahwa pembersihan material longsor dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah. Bersama-sama dengan warga, mereka berupaya membersihkan tanah lumpur yang ada di jalan dusun 11 proyek Desa Gunung Rintih Kecamatan STM Hilir  yang  menutup akses jalan keluar untuk Kepasar dan Kekebun para warga.

 


 “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ujar Danramil

Danramil juga mengingatkan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat musim penghujan dapat meningkatkan risiko terjadinya bencana, termasuk tanah longsor dan banjir. Dengan melakukan gotong-royong, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga.

 


Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi,  menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan. Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

 Dandim menyampaikan, “Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka.”

0 comments:

Posting Komentar