Sabtu, 02 Desember 2023

Antisipasi Bencana, Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Kerja Bhakti Bersihkan Sampah

Antisipasi Bencana, Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Kerja Bhakti Bersihkan Sampah

Babinsa saat kerja bhakti, Sabtu 02/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Beberapa hari terakhir, Kota Bogor di guyur hujan disertai angin yang mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang di beberapa wilayah di Kota Bogor.

Dalam rangka pencegahan terjadinya bencana alam tersebut, Babinsa jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, ikut turun tangan membantu petugas serta warga dalam kegiatan kerja bhakti untuk membersihkan sampah - sampah yang menumpuk sumber masalah dari terjadinya bencana di wilayah tersebut pada hari Sabtu (02/12/23).
Adapun kegiatan kerja bhakti tersebut dilaksanakan dibeberapa wilayah binaan Koramil 06-01/Bogor Tengah, yang diantaranya digelar di Jembatan MA. Salmun RT. 01 RW. 08 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut keterangan Serda Dedi Jumaedi selaku Babinsa setempat, kerja bhakti tersebut dilaksanakan karena menanggapi aduan warga terkait adanya tumpukan sampah di pinggiran sungai Cipakancilan yang sangat mengganggu aktifitas warga sekitarnya.
Kegiatan yang sama dilaksanakan oleh Serda Miftahudin Babinsa Situ Gede di Jembatan yang berada di Kampung Nagrag Lebak RT. 03 RW. 04 Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat.
Sedangkan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, Serka Makmur selaku Babinsa Kelurahan Kedung Waringin, melaksanakan pembersihan Selokan yang tersendat oleh Sampah di wilayah RT. 03 RW. 09 Kelurahan Kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal.
Bekerjasama dengan petugas dan aparat pemerintahan serta warga setempat, kegiatan kerja bhakti tersebut dilaksanakan dengan lancar, semoga dengan terlaksananya kegiatan pembersihan tersebut, wilayah Kota Bogor dapat terhindar dari bahaya Bencana yang disebabkan oleh kelalaian oknum masyarakat. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar