Selasa, 05 Desember 2023

Sukseskan Program Penghijauan, Kodim 0606/Kota Bogor Rangkul Warga Galakkan Tanam Pohon Dan Pembersihan Lingkungan

Sukseskan Program Penghijauan, Kodim 0606/Kota Bogor Rangkul Warga Galakkan Tanam Pohon Dan Pembersihan Lingkungan

Babinsa saat kegiatan kerja bhakti bersama warga, Selasa 05/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka mensukseskan program penghijauan yang di gadang - gadang oleh Pemerintah demi menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana, Kodim 0606/Kota Bogor melalui Babinsa merangkul tokoh masyarakat dan warga binaannya ikut serta menanam pohon dan pembersihan lingkungan sekitar.

Kegiatan kerja bhakti dalam rangka penanaman pohon dan pembersihan lingkungan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2023, berlokasi di wilayah binaan Kodim 0606/Kota Bogor.
Kerja bhakti tersebut diantaranya di gelar di wilayah Koramil 06-01/Bogor Tengah yang dilaksanakan di bantaran Sungai Pakancilan Kampung Kramat RT. 04 RW. 01 Kelurahan Panaragan Kecamatan Bogor Tengah.

Dipimpin oleh Danramil 06-01/Bogor Tengah Kapten Arm Hermawan, Koramil 06-01/Bogor Tengah merangkul aparat pemerintahan, relawan dan warga setempat, untuk melaksanakan pembersihaan lingkunganguna menjaga keindahan, kesehatan serta mencegah terjadinya bencana.
Di wilayah Koramil 06-02/Bogor Selatan, Kerja bhakti dilaksanakan oleh Serda Tonton Hartono selaku Babinsa Kelurahan Kertamaya di pemukiman warga di Kampung Marga Jaya RT. 01 RW. 04 Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan.
Kerja Bhakti juga dilaksanakan di area pasar di wilayah Koramil 06-03/Bogor Timur, yang dilaksanakan oleh Koptu Agus Supriyadhi selaku Babinsa Kelurahan Sukasar, ia bersama warga setempat menggelar kegiatan pembersihan sampah di Pasar Sukasari Jln. Siliwangi RT. 07 RW. 02 Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur.
Kegiatan yang sama di gelar di Koramil 06-05/Bogor Utara, diantaranya dilaksanakan oleh Serka Sirad Babinsa Kelurahan Tanah Baru. Bersama dengan warga, Babinsa melaksanakan pembersihan di Kali Ciheuleut guna mencegah terjadinya banjir.
Penanaman pohon juga digelar oleh Serka Mas'ud Babinsa Kelurahan Cibuluh di Bantaran Kali Ciluar, RT. 01 RW. 04 Kelurahan Cibuluh.
Dan di Kampung Babakan Poncol yang digelar oleh Koptu Catur Heru selaku Babinsa Kelurahan Ciluar, bersama warga Ia melaksanakan pembersihan di sungai yang berada di Kampung Babakan Poncol RT. 04 RW. 01 Kelurahan Ciluar.
Serta di wilayah Kampung Bantarjati Kaum RT. 03 RW. 10 Kelurahan Bantarjati, Serma Enan selaku Babinsa setempat menggelar bebersih sungai dengan warga setempat.
Sedangkan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, Di pimpin langsung oleh Kapten Inf Suharja selaku Danramil 06-06/Tanah Sareal, para personel Babinsa Koramil tersebut yang bekerja sama dengan Polsek Tanah Sareal dan warga setempat, melaksanakan pembersihan di wilayah Kampung Cimanggis, jalan Subur No. 02 RT. 01 RW. 01 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Tanah Sareal.
Selain dalam rangka penghijauan serta mencegah terjadinya bencana dan wabah penyakit, kegiatan Kerja Bhakti juga merupakan salah satu cara yang tepat bagi personel TNI dalam merangkul dan menambah kepercayaan rakyat, demi terciptanya keamanan dan kedaulatan Negara.

Semoga dengan kegiatan tersebut, hubungan antara TNI dan rakyat akan semakin erat, sehingga dapat menjaga keutuhan wilayah NKRI. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar