Rabu, 06 Desember 2023

Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan Serta Penanaman Pohon Bersama Warga

Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan  Kerja Bhakti Bersihkan Lingkungan Serta Penanaman Pohon Bersama Warga

Babinsa saat kegiatan kerja bhakti bersama warga, Rabu 06/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana, Kodim 0606/Kota Bogor melalui Babinsa ajak para tokoh masyarakat dan warga binaannya ikut serta melaksanakan pembersihan lingkungan dan penanaman pohon di wilayah binaan.

Kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan dan penanaman pohon tersebut diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 06 Desember 2023, berlokasi di wilayah binaan Kodim 0606/Kota Bogor.
Kerja bhakti tersebut diantaranya di gelar oleh Serda Dedi Jumaedi selaku Babinsa Kelurahan Ciwaringin Koramil 06-01/Bogor Tengah, dengan melaksanakan pembersihan saluran pembuangan air disekitar di wilayah RT. 04 RW. 11 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah.
Koramil 06-01/Bogor Tengah juga bersama warga menggelar pembersihan Sodetan Kali Cibalok wilayah RT. 01 RW. 05 Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah.
Di wilayah Koramil 06-02/Bogor Selatan, Kerja bhakti  pembersihan saluran air disepanjang wilayah RW. 03 dan RW. 04 Kelurahan Bojongkerta dilaksanakan oleh Serma Ujang Kowi selaku Babinsa Kelurahan Bojongkerta bersama warga setempat.

Pelaksanaan pembersihan dan Penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Danramil 06-02/Bogor Selatan Kapten Inf Sunari, juga dilaksanakan di wilayah Leuweung Kolot pinggiran sungai Cisadane RT. 04 RW.09 Kelurahan Ranggamekar.

Kerja Bhakti pembersihan saluran air juga dilaksanakan di sepanjang jalan Riau RT. 01 RW. 03 Kelurahan Baranangsiang wilayah Koramil 06-03/Bogor Timur, yang dilaksanakan oleh Serka Asmadi selaku Babinsa setempat.
Serda Dadang Budiman selaku Babinsa Kelurahan Semplak Koramil 06-04/Bogor Barat, menggelar kegiatan pembersihan di lingkungan pangkalan batu RT. 01 RW. 02 Kelurahan Semplak Kecamatan Bogor Barat.
Kegiatan yang sama di gelar di Koramil 06-05/Bogor Utara, diantaranya dilaksanakan oleh Peltu Selamet Hariadi Babinsa Kelurahan Kedung Halang. Bersama dengan warga, Babinsa melaksanakan pembersihan di Kali Cibagolo wilayah RT. 04 RW. 01 Kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara.
Penanaman pohon juga digelar oleh Koramil 06-05/Bogor Utara di Kolam Retensi RT. 05 RW. 01 Kelurahan Tanah Baru, dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Sirad Abdulah didampingi beberapa anggota dari Koramil 06-05/Bogor Utara.
Dan di sepanjang jalan KS. Tubun RT. 03 RW. 01 Kelurahan Ciparigi, Serka Widodo selaku Babinsa setempat bersama warga melaksanakan pembersihan saluran air dan sampah - sampah di jalanan tersebut.
Sedangkan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, Di pimpin langsung oleh Kapten Inf Suharja selaku Danramil 06-06/Tanah Sareal, para personel Babinsa Koramil tersebut bersama dengan warga setempat, melaksanakan pembersihan pasar Kampung Poncol RT. 02 RW. 01 Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal.

Selain dalam rangka penghijauan serta mencegah terjadinya bencana dan wabah penyakit, kegiatan Kerja Bhakti juga merupakan salah satu cara yang tepat bagi personel TNI dalam merangkul dan menambah kepercayaan rakyat, demi terciptanya keamanan dan kedaulatan Negara.

Semoga dengan kegiatan tersebut, hubungan antara TNI dan rakyat akan semakin erat, sehingga dapat menjaga keutuhan wilayah NKRI. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar