Minggu, 03 Desember 2023

Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Secara Serentak Di Wilayah Kota Bogor

Kodim 0606/Kota Bogor Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Secara Serentak Di Wilayah Kota Bogor

Dandim 0606/Kota Bogor kegiatan penanaman pohon, Minggu 03/12/23.

kodim0606kotabgoor.com - Dimulai dengan kegiatan Apel penanaman pohon secara serentak yang dipimpin oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., Minggu (03/12/23) pukul 08.00 Wib tadi pagi bertempat di Jln. Kolonel Achmad Syam RT. 4 RW. 20 Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur. Para personel Babinsa Jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai secara serentak di wilayah binaannya.
Adapun kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai tersebut adalah Dalam rangka menindak lanjuti perintah Pangdam III/Siliwangi terkait Penanaman Pohon dan pembersihan sungai.
Penanaman pohon dan pembersihan sungai tersebut diantaranya dilaksanakan di Kampung Leuweung Kota RT. 01 RW. 10 Kelurahan Ranggamekar Kecamatan Bogor Selatan.
Kegiatan yang dilaporkan oleh Kopka Didi Adi selaku Babinsa Ranggamekar tersebut, dihadiri oleh Danramil 06-02/Bogor Selatan, Lurah Ranggamekar serta relawan dan warga setempat.
Di wilayah Koramil 06-04/Bogor Barat, kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai dilaksanakan di Kelurahan Situ Gede wilayah RT. 01 RW. 05 Kecamatan Bogor Barat.
Menurut keterangan Serda Miftahudin selaku Babinsa Situ Gede, dalam kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai tersebut Personel Koramil 06-04/Bogor Barat dibantu oleh Yon 14 Grup 1 Kopassus, Muspikel Situ Gede serta warga setempat.
Sedangkan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Saeral, dipimpin oleh Danramil 06-06/Tanah Sareal Kapten Inf Suharja, bekerjasama dengan Polsek Tanah Sareal serta Muspika dan warga Tanah Sareal, kegiatan penaman pohon dan pembersihan sungai dilaksanakan di Kali Hambulu wilayah Kampung Cimanggis RT. 01 RW. 01 Kelurahan Mekar Wangi Kecamatan Tanah Sareal.
Dalam kesempatannya Dandim mengatakan bahwa Penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah TNI terkait dukungan kepada Pemerintah di dalam menjalankan program penghijauan. Selain untuk menjaga lingkungan kita tetap asri dan mempunyai kualitas udara yang baik, langkah tersebut juga sebagai antisipasi Bencana Alam di Kota Hujan ini.
Tidak hanya penanaman pohon, kami juga melaksanakan pembersihan aliran sungai dari sampah - sampah yang bersebaran di sungai tersebut akibat terbawa air maupun sengaja dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, jelas Dandim.
Kegiatan penanaman pohon serta pembersihan aliran sungai berjalan dengan aman dan lancar, Mari kita jaga bumi kita agar tetap asri dan terhindar dari segala bencana. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar