Minggu, 29 Januari 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/ BAHOROK AJAK WARGA BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN SAMPAH



Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok, Sertu Muis Gunawan,Bersama warga, Aparat Desa perang, melawan sampah yang belakangan membuat pemandangan tak sedap di Tempat wisata Bukit Lawang, Karenanya Babinsa bersama warga bergotong royong membersihkan,lingkungan.Bertempat di dusun IV, Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok kab.Langkat Senin  (30-01- 2023)


Aksi bersih-bersih tersebut dihadiri oleh Babinsa, serta Kepala Dusun beserta warga.Semangat dan antusias warga terlihat saat memungut sampah yang berserakan di sepanjang bibir jalan tempat wisata. Hal ini menunjukan yang ada harus dijaga kelestarian dan keasriannya.


Babinsa Desa Timbang Jaya yang turut dalam aksi bersih bersih tersebut mengakui semenjak beberapa hari terakhir di sepanjang jalan menuju Bukit Lawang terlihat kotor oleh sampah organik maupun non organik. Sampah-sampah yang berserakan tersebut kemungkinan terbawa hembusan angin dari tempat lainnya. Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi adanya aksi pembersihan yang digagas dan dilakukan oleh warga masyarakat.


Sertu Muis Gunawan menuturkan juga aksi pembersihan tempat wisata ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan. Ia berharap aksi tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan bisa dilaksanakan lebih masif. Selain pembersihan tempat wisata,aksi serupa juga telah dilakukan oleh warga di sepanjang jalan Desa pungkasnya. (R06).

2 komentar:

  1. kenapa bisa foto Kodim 0207/Simalungun di kegiatan Kodim 0203/Langkat..

    BalasHapus
  2. PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/ BAHOROK AJAK WARGA BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN SAMPAH

    BalasHapus