Jumat, 27 Januari 2023

TOUR OF DUTY UNTUK PENYEGARAN ORGANISASI

Matarajawali, Berita Kolinlamil TNI AL - (26 Januari 2023). Setelah sempat merangkap jabatan selama satu hari, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan yang saat itu juga masih menjabat Kepala Staf Koarmada RI menyerahkan jabatan Kepala Staf Koarmada RI kepada penggantinya Laksma TNI Didong Rio D.P.K dalam sebuah upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Lounge Matjan Tutul, Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat dan dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto.

Setelah menyerahkan jabatan Kepala Staf Koarmada RI kepada penggantinya, Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Peni Yayan Sofiyan selanjutnya menghadiri rangkaian acara pengambilan sumpah, penandatanganan Pakta Integritas dan serah terima dua jabatan strategis di jajaran TNI AL yang lain yaitu Panglima Koarmada I dan Panglima Koarmada III. Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali mengingatkan untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh, setiap organisasi di jajaran TNI AL harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Oleh karena itu, suatu regenerasi perlu dilakukan untuk memastikan peran penting tiap organisasi di jajaran TNI AL berjalan optimal dan berkelanjutan guna menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang diharapkan. Rotasi di tubuh TNI AL bertujuan untuk penyegaran pimpinan serta kaderisasi rutin demi mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh sesuai dengan program prioritas. red* (Dispen Kolinlamil)

0 comments:

Posting Komentar