Minggu, 22 Januari 2023

Personel Kodim 0606 Kota Bogor Amankan Perayaan Imlek Di Wilayah Kota Bogor

Personel Kodim 0606 Kota Bogor Amankan Perayaan Imlek Di Wilayah Kota Bogor


kodim0606kotabogor.com – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di wilayah Kota Bogor, saat ini sedang fokus mengamankan kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 di seluruh Vihara yang berada di Kota Bogor. Tahun ini, tahun baru Imlek jatuh pada hari Minggu  tanggal 22 Januari 2023.

Di wilayah Kelurahan Sukasari, Koptu Agus Supriyadhi ikut hadir mengamankan pelaksanana kegiatan ibadah perayaan Hari Raya Imlek/Tahun Baru Cina ke 2574 yang bertempat di Vihara Vajrabodbi. Vihara tersebut berada di jalan Pajajaran, RT. 04 RW. 01 Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Untuk di Kelurahan Tanah Sareal, Anggota Koramil 0606/Tanah Sareal melaksanakan monitoring kegiatan ibadah Imlek 2023 dan  2574 Kongzili di Vihara Vimalakirti yang di pimpin oleh Dokyo Soday Oking Darmawan dengan  jema'at lebih kurang 60 orang. Vihara Vimalakirti berada di jalan Merak No. 27 RT. 05 RW. 02 Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Sementara di Babinsa Kelurahan Gudang, Sertu Jajang Sopyan melaksanakan monitoring kegiatan perayaan Imlek ke 2574 di Vihara Majelis Konhucu Indonesia (MAKIN). Kegiatan tersebut di ikuti oleh Umat Konghucu yang berada di sekitar wilayah Kota Bogor, jumlah jemaat kurang lebih sebanyak 60 orang. Vihara Majelis Konghucu Indonesia (MAKIN), beralamat di Kampung Cincau No. 47 RT. 01 RW. 02 Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Dalam kegiatan pengamanan Imlek, aparat keamanan selalu bersinergitas dalam melaksanakan setiap kegiatan pengamanan di Vihara wilayah Kota Bogor. TNI dari Personel Kodim 0606/Kota Bogor, Polri dari Polresta Bogor kota dan Satpol PP Kota Bogor selalu tampak hadir dalam pengamanan tersebut.

Kita jaga sama-sama kondusifitas wilayah Kota Bogor, terutama saat saudara-saudara kita yang lagi merayakan Imlek agar bisa berjalan lancar tidak ada masalah, kata Babinsa Tanah Sareal Peltu Memed Junaidi. (Hans 74)   


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

0 comments:

Posting Komentar