Sabtu, 07 Januari 2023

 Satgas Pembibitan Komsos Dengan Warga Tentang Bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan



Pematang Siantar – Satgas pembibitan Serda R Sihombing melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan bapak J Simatupang dan Ibu L Ambarita di Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupten Simalungun. Sabtu (7/1/2023).


Kegiatan komsos merupakan aktivitas rutin Satgas pembibitan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan komsos tersebut Personel Satgas melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) kepada warga 


Serda R Sihombing juga mengatakan Sosialisasi karhutlah diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutlah, Satgas juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.


 Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Satgas atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api dapat segera dipadamkan,” ujarnya. 


Usai melaksanakan komsos satgas pembibitan melaksanakan patroli, pemeliharaan bibit tanaman yang ada di polybag dan pembersihan base camp

0 comments:

Posting Komentar