Jumat, 20 Januari 2023

 Usai Tunaikan Sholat Jum’at, Satgas pembibitan Komsos Bersama Jamaah Di Masjid 



Pematang Siantar - Melepaskan Kewajiban sejenak sebagai prajurit dan sekaligus benteng keamanan NKRI. Personel Satgas pembibitan Sertu Mahmuddin Sinaga melaksanakan Jumatan di masjid Al Munawarah Aek Nauli Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Jum’at (20/1/2023).


Selain melaksanakan Kewajiban sebagai umat Muslim yaitu Sholat Jum’at, Satgas pembibitan juga memanfaatkan momen tersebut sebagi sarana komsos kepada Tokoh Agama dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga Desa Sipolha agar terjalin hubungan yang harmonis antara Personel Satgas dengan warga masyarakat


Sertu Mahmuddin Sinaga menyampaikan,“Terlepas kami sebagai Prajurit Bela Negara, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa bersalah serta ke Khilafan, namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jumat berjamaah itu telah diwajibkan,“ jelas Sertu Mamhuddin S.


Serda M Sinaga menambahkan Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, juga sebagai tempat untuk memberikan sosialisasi tentang himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid19, untuk mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pelaksanaan sholat Jum’at di masjid Al Munawarah , dan himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan di wilayah binaan.


Di harapkan setelah kegiatan sosialisasi ini, bagi masyarakat yang akan melakukan sholat Jum’at bisa menerapkan aturan-aturan yang sudah di sampaikan,” pungkasnya.


Usai sholat jumat Personel Satgas pembibitan melaksanakan perawatan dan pembersihan sekitar base camp.

0 comments:

Posting Komentar