Rabu, 06 Desember 2023

Sukseskan Hanpang Babinsa Ramil 02/TL Kodim 0209/LB Laksanakan Pendampingan Terhadap Petani Padi

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu Utara - Babinsa Koramil 02/TL Kodim 0209/LB melaksanakan pendampingan terhadap petani padi di desa binaan di Dusun Sempurna Desa Teluk Pulai Luar Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Selasa kemarin (5/12).

Kegiatan Babinsa tersebut, bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan RAKYAT, dalam bidang ketahanan pangan (Hanpang), dan sebagai upaya meningkatkan hasil panen padi yang ditanam petani.

Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP melalui Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang, S.Sos mengatakan "kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa koramil 02/TL dalam upaya mengantisipasi serangan hama wereng atau penyakit pada tanaman padi, bertujuan untuk menjaga tanaman agar terhindar dari gangguan hama," Jelas Danramil kepada wartawan ketika diminta tanggapannya.

Selain itu juga sambung Danramil "memberikan kesuburan terhadap batang padi dan menghilangkan ilalang/rumput yang tumbuh disekitar tanaman padi, sehingga padi tetap baik dan mendapatkan hasil panen yang maksimal".

"Padi yang ditanam dilahan persawahan milik bapak Khoiruddin seluas 2 hektar. Harapannya padi yang ditanam akan menuai hasil panen 2 bulan kedepan pada Februari mendatang dengan hasil maksimal panen 5 ton/Hektar," Pungkas Danramil, pada Rabu (6/12) lewat selulernya.

0 comments:

Posting Komentar