Minggu, 17 Desember 2023

Kerja Bhakti Kembali Di Gelar Personel Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor Di Sejumlah Wilayah Kota Bogor

Kerja Bhakti Kembali Di Gelar Personel Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor Di Sejumlah Wilayah Kota Bogor

Babinsa saat kegiatan karya bhakti, Minggu 17/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Dalam menanggapi perintah Panglima TNI dan KASAD, Kodim 0606/Kota Bogor mengerahkan personel Babinsa di wilayahnya untuk merangkul masyarakat laksanaan tanam pohon dan pembersihan lingkungan, Minggu (17/12/2023).

Demi mendukung program pemerintah dalam pencegahan bencana alam, TNI melalui Babinsa bersinergi dengan rakyat dan Instansi terkait guna melaksanakan kegiatan penanaman pohon serta pembersihan lingkungan yang berada disekitarnya.
Adapun Kodim 0606/Kota Bogor, menggelar kegiatan tersebut dibeberapa wilayah binaan, yang diantaranya dilaksanakan oleh Koramil 06-02/Bogor Selatan, yang melaksanakan kerja bhakti di dua tempat.

Salah satunya yaitu di wilayah Empang yang dilaksanakan oleh Serma Eko Tri Ristanto selaku Babinsa setempat di sepanjang pinggiran Sungai Sadane yang berlokasi di Jln. Sadane wilayah RW. 003 Kelurahan Empang. Dan di wilayah Kelurahan Kertamaya, Serda Tonton Hartono selaku Babinsa setempat melaksanakan pembersihan bahu jalan dan Drainase di Jln. Raya Marga Bhakti RT. 01 RW. 06 Kelurahan Kertamaya.
Di wilayah binaan Koramil 06-03/Bogor Timur, Serda Sandi Yudha Babinsa Tajur, bersama dinas Perumkin Kota Bogor melaksanakan pemangkasan dan merapikan pohon - pohon yang berada di lokasi jalan Balitvet Kelurahan Tajur.
Pembersihan Drainase juga dilaksanakan di wilayah Koramil 06-04/Bogor Barat oleh Babinsa Kelurahan Cilendek Timur Sertu Agus yang berlokasi di Gg. Masjid RT. 002 RW. 010 Kelurahan Cilendek Timur dan Sertu Sukandi Babinsa Balumbang Jaya di wilayah RT. 03 RW. 03 Kelurahan Balumbang Jaya.
Serta di wilayah Koramil 06-05/Bogor Utara, kerja bhakti dilaksanakan oleh Peltu Selamet Hariadi Babinsa Kedung Halang bersama warga setempat di Sungai Cibagolo RT. 01 RW. 03 Kelurahan Kedung Halang.
Sertu Jayadi Hendrawan Babinsa Kayumanis Koramil 06-06/Tanah Sareal, menggelar aksi kerja bhakti bersama warga untuk membersihkan Drainase di wilayah Kampung Sumurwangi RT. 001 RW. 10 Kelurahan Kayumanis.
Semua kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk antisipasi jangka panjang yang dilakukan oleh TNI dalam rangka pencegahan terjadinya bencana alam disekitarnya.
Mari kita jaga bumi kita, agar terhindar dari segala macam bencana yang dapat merenggut keindahan dan kesehatan para generasi penerus kita. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar