Sabtu, 09 Desember 2023

Kodim 0606/Kota Bogor, Bersinergi Dengan Masyarakat Dan Instansi Pemerintah, Cegah Bencana Dengan Tanam Pohon Dan Pembersihan Lingkungan

Kodim 0606/Kota Bogor, Bersinergi Dengan Masyarakat Dan Instansi Pemerintah, Cegah Bencana Dengan Tanam Pohon Dan Pembersihan Lingkungan

Babinsa saat kegiatan kerja bhakti bersama warga, Sabtu 09/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka pencegahan dini bencana alam, Kodim 0606/Kota Bogor bersinergi dengan masyarakat dan Instansi Pemerintahan, melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan di sekitar wilayah binaan, Sabtu (09/12 2023)

Masih berkaitan dengan perintah Panglima TNI dan KASAD, agar seluruh Kodim jajaran di Indonesia menggelar aksi tersebut, guna mengantisipasi bencana alam di wilayahnya, maka dari itu Kodim 0606/Kota Bogor, melalui Koramil jajaran, menggelar penanaman pohon dan pembersihan lingkungan.
Kegiatan tersebut diantaranya dilaksanakan oleh Koramil 06-01/Bogor Tengah melalui Babinsa Sertu Saepul yang melaksanakan pembersihan saluran pembuangan air di sepanjang Jln. Bojong Neros Kelurahan Paledang.

Koramil 06-02/Bogor Selatan melalui Babinsa Serma Eko Tri Ristanto, menggelar aksi pembersihan sampah dan selokan yang berada di wilayah RT. 001 RW. 019 Kelurahan Empang.
Aksi yang sama dilaksanakan oleh Koramil 06-03/Bogor Timur di wilayah RT. 02 RW. 03 Kelurahan Sukasari, bersama warga Babinsa Koptu Agus Supriyadhi melaksanakan pembersihan Bantaran Sungai Ciliwung di wilayah tersebut.

Sedangkan Koramil 06-05/Bogor Utara, melalui Babinsa Kelurahan Keung Halang Peltu Selamet Hariadi melaksanakan pembersihan Kali Cibagolo yang berada di wilayah RT. 01 dan RT. 02 RW. 11 Kelurahan Kedunghalang.
Serta Koramil 06-06/Tanah Sareal yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Suharja, melaksanakan pembersihan lingkungan di wilayah Gg. Ciong RT. 03 RW.10 Kelurahan Kedung Badak.

Semoga dengan aksi tersebut, TNI dapat membantu pemerintah didalam menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan lingkungan.
Salah satu sumber bencana adalah dikarenakan sikap manusia yang tak memperhatikan dan peduli terhadap alam, maka dari itu TNI mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih peduli untuk menjaga Kebersihan lingkungan demi Kenyamanan dan keamanan diri dan keluarga yang kita cintai. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar