Minggu, 03 Desember 2023

Aksi Peduli Akan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor Serentak Laksanakan Kerja Bhakti

Aksi Peduli Akan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor Serentak Laksanakan Kerja Bhakti

Babinsa saat kerja bhakti, Minggu 03/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Kota Bogor yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan, bukanlah isapan jempol semata, hal ini dibuktikan dengan sering turunnya hujan di sejumlah wilayah di Kota Bogor. Namun tentunya hujan tidak hanya berkah dari Tuhan semata, terkadang hujan yang disertai angin dengan intensitas yang tinggi juga dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang.

Dalam rangka pencegahan terjadinya bencana alam tersebut, Babinsa jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, ikut turun tangan membantu petugas serta warga dalam kegiatan kerja bhakti untuk membersihkan sampah - sampah yang menumpuk sumber masalah dari terjadinya bencana di wilayah tersebut pada hari Minggu (03/12/23).
Adapun kegiatan kerja bhakti tersebut dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 06-01/Bogor Tengah, yang diantaranya digelar di wilayah RT. 01 dan RT. 02 RW. 03 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut keterangan Serda Dedi Jumaedi selaku Babinsa setempat, Dipimpin oleh Kapten Arm Hermawan selaku Danramil 06-01/Bogor Tengah, para Personel Koramil 06-01/ Bogor Tengah bersama petugas terkait Bahu membahu melaksanakan kerja bhakti bersihkan sampah - sampah yang berserakan di sepanjang jalan Merdeka tersebut.
Di wilayah Koramil 06-02/Bogor Selatan, kegiatan kerja bhakti terkait pembersihan sungai yang berada di Kampung Lemah Duhur RT. 03 RW. 01 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan, dilaksanakan oleh Sertu Yudi Hartanto selaku Babinsa setempat bersama beberapa Personel Koramil 06-02/Bogor Selatan dan para Muspika serta masyarakat setempat.
Adapun Kegiatan pembersihan sampah dan selokan juga dilaksanakan oleh Koptu Dominggus Babinsa Gunung Batu dan personel Koramil 06-04/Bogor Barat di Area Pasar Gunung Batu bertempat di Kampung Purbasari RT. 05 RW. 03 Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat.
Sedangkan di wilayah Koramil 06-05/Bogor Utara, Serka Mas'ud selaku Babinsa Kelurahan Cibuluh, melaksanakan pembersihan Sungai Ciheuleut di wilayah Kampung Kaum Sari RT. 03 RW. 05 Kelurahan Cibuluh Kecamatan Bogor Utara.
Bekerjasama dengan para petugas dan aparat pemerintahan serta warga setempat, kegiatan kerja bhakti tersebut dilaksanakan dengan lancar, semoga dengan terlaksananya kegiatan pembersihan tersebut, wilayah Kota Bogor dapat terhindar dari bahaya Bencana yang disebabkan oleh kelalaian oknum masyarakat. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar