Jumat, 08 Desember 2023

Dandim 0606/Kota Bogor Pimpin Vicon Dalam Rangka Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023

Dandim 0606/Kota Bogor Pimpin Vicon Dalam Rangka Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023

Kegiatan Vicon dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Jum'at 08/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Menaggapi Program Pemerintah Jawab Barat di dalam meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Provinsi Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Polda Jabar, menggelar Vidio Conference (Vicon) serentak di 27 Kota dan Kabupaten wilayah Jawa Barat pada hari Jum'at (08/12/2023) pukul 08.00 Wib, tadi pagi.

Di wilayah Kota Bogor sendiri, kegiatan Vicon dilaksanakan di Makodim 0606/Kota Bogor yang beralamar di jalan Jendral Sudirman No. 33 RT. 02 RW. 04 Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Vicon yang dipimpin langsung oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos. M.M. tersebut, juga dihadiri oleh Kasrem 061/SK, Kajari Kota Bogor, Wakapolresta Bogor Kota, Kepala BPBD Kota Bogor, Kadis Damkar Kota Bogor, Asmen PLN Kota Bogor, Ormas serta seluruh Personel Apel gabungan.
Dalam kegiatan tersebut PJ. Gubernur Jabar Bey Machmudin mengintruksikan kepada seluruh jajaran, baik itu TNI-Polri dan Stekholder di seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, agar mengantisipasi potensi yang dapat menimbulkan bencana di wilayahnya masing - masing.

Menurut Dandim 0606/Kota Bogor pada saat sesi wawancara, Ia menjelaskan bahwa Kodim 0606/Kota Bogor sendiri berdasarkan perintah dari Panglima TNI dan KASAD sudah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai antisipasi jangka panjang pencegahan terjadinya bencana alam di wilayah Kota Bogor, dengan cara menggelar kegiatan Penanaman Pohon dan Pembersihan sungai dan lingkungan di wilayah binaan Kodim 0606/Kota Bogor.

Pada hari ini kita melaksanakan pengecekan personel serta perlengkapan penanggulangan bencana yang ada, agar pada saat ketika terjadi suatu bencana, baik personel dan perlengkapannya sudah siap untuk terjun dan digunakan dalam mengatasi bencana tersebut, ujar Dandim.
Kota Bogor saat ini sudah berstatus siaga bencana, sesuai dengan arahan Pj Gubernur Jabar yang menetapkan Jawa Barat status siaga bencana hingga Maret 2024. Untuk itu, personel gabungan akan disiapkan hingga status siaga bencana ini dicabut nantinya. tutup Dandim. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar