Kamis, 14 Desember 2023

Masih Dalam Konteks Pencegahan Bencana Alam, Kodim 0606/Kota Bogor Gotong Royong Kerja Bhakti Di Wilayah Binaan

Masih Dalam Konteks Pencegahan Bencana Alam, Kodim 0606/Kota Bogor Gotong Royong Kerja Bhakti Di Wilayah Binaan

Babinsa saat kegiatan kerja bhakti, Jum'at 15/12/23.

kodim0606kotabogor.com - Jalankan arahan Panglima TNI dan KASAD di dalam menjaga lingkungan dan mengatasi pemanasan Global sebagai langkah antisipasi bencana jangka panjang, Koramil jajaran Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan secara serentak di wilayah binaan, Jum'at (15/12/2023).

Aksi peduli lingkungan tersebut salah satunya digelar di Koramil 06-01/Bogor Tengah, Sertu M. Yusak Babinsa Tegallega ajak warga bersihkan sampah di sepanjang Jln. Cirahayu RT. 04 RW. 05 Kelurahan Tegallega.
Juga di Koramil 06-02/Bogor Selatan, yang digelar oleh Babinsa Mulyaharja Sertu Yudi Hartanto, bersama warga Ia menggelar aksi pembersihan sampah di sepanjang Jln. Raya Cibeureum RT. 01 RW. 08 Kelurahan Mulyaharja.

Serta di Koramil 06-03/Bogor Timur, Babinsa Sindangrasa bersama warga bersihkan Jalan dan Parit di Wilayah Perumahan Unitex RT. 01 RW. 6 Kelurahan Sindangrasa.
Sedangkan di wilayah Koramil 06-06/Tanah Sareal, Kerja bhakti dilaksanakan oleh Sertu Putu Suryajaya Babinsa Kebon Pedes dengan sasaran saluran Kali Cibalok Kampung Pacilong RT. 03 RW. 04 Kelurahan Kebon Pedes.

Hal ini dilaksanakan berkaitan dengan salah satu penyebab terjadinya bencana alam, yaitu akibat sampah yang menumpuk di aliran sungai, irigasi dan lingkungan tempat kita berada, maka dari itu Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., memberikan perintah kepada seluruh Personel Koramil jajaran Kodim 0606/Kota Bogor, untuk menggelar kegiatan Penanaman Pohon dan pembersihan lingkungan di wilayah binaan masing - masing.
Dandim juga menerangkan bahwa, tidak hanya dalam menanggapi perintah dari Panglima TNI dan KASAD, akan tetapi juga merupakan kesadaran diri dari tubuh TNI didalam menjaga kualitas udara dan lingkungan tetap bersih demi para anak cucu kita atau (Generasi penerus).

Mari kita sama - sama jaga dan rawat bumi kita, agar kita hidup dengan udara segar dan lingkungan yang sehat. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar