Senin, 27 Maret 2023


TINGKATKAN SINERGITAS MELALUI KOMSOS BERSAMA PETUGAS PUSKESMAS OLEH BABINSA KORAMIL 03/SB, JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT.


Sei Bingai - Jajaran Kodim 0203/Langkat, Koramil 03/Sei Bingai, Serka Yakin.M.Manjorang Babinsa Kelurahan Namu Ukur Selatan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (KOMSOS) bersama petugas Puskesmas Namu Ukur di Puskesmas Kelurahan Namu Ukur Selatan Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat. Senin, (27/03/23).


Kegiatan KOMSOS (komunikasi sosial) sebagai salah satu sarana yang digunakan Babinsa dalam membina desa, untuk meningkatkan silaturahmi dan menciptakan kebersamaan guna mencapai kerja sama yang baik, serta menjadikan sumber informasi atau mitra Babinsa di wilayah binaannya, sebagai Babinsa Kelurahan Namu Ukur Selatan dengan menciptakan kerja sama yang baik, melalui Komunikasi Sosial dapat menerima dan memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah.


Babinsa melaksanakan kegiatan ini, di Puskesmas Namu Ukur yang berada di wilayah Kecamatan Sei Bingai dan tepatnya berada di Kelurahan Namu Ukur Selatan, Babinsa bersama pegawai puskesmas bersinergi dan menyampaikan untuk selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, agar tidak gampang terprovokasi akibat dari berita-berita yang belum tentu kebenarannya, menjalin hubungan silaturahmi dengan Instansi terkait yang ada di wilayah binaan sangat penting untuk mendukung tugas sebagai Babinsa. 


Kegiatan KOMSOS (komunikasi sosial) ini merupakan suatu kewajiban bagi Babinsa kepada setiap warga masyarakat guna menjaga suatu hubungan yang baik terhadap warga binaannya, dan juga untuk mendukung Tupoksi Babinsa di wilayah binaan, sehingga terciptanya suatu hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R.03)

0 comments:

Posting Komentar