Jumat, 10 Maret 2023

 Kodim 0203/Langkat Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Tempat Pemakaman Umum Kota Binjai



Langkat – Untuk menjaga tetap terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat, Kodim 0203/Langkat menyelenggarakan kegiatan Karya Bhakti yang bertempat di Pemakaman Umum (TPU) Jl. Jambi Kel. Rambung Barat Kec. Binjai Selatan Kota Binjai, Jumat (10/3/2023).


Karya Bhakti yang diselenggarakan Kodim 0203/Langkat ini dipimpin oleh Pasiter Kodim 0203/Langkat Kapten Arh Utoyo dan diikuti sekitar 100 orang personel TNI/Polri dan Muspika yang tergabung didalamnya Personil Kodim 0203/Lkt : 40 orang, Personil Yonif Raider 100/PS : 10 orang , Personil Yon Arhanud 11/WBY : 10 orang. Personil Polres Binjai : 5 orang.Personil Yon A Brimob Binjai : 10 orang, Personil DLH Pemko Binjai : 10 orang, Ormas FKPPI Binjai : 3 orang, Serta Masyarakat/Pengurus Makam : 5 orang.


Dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi personel melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat membersihkan sarana dan prasarana umum kali ini di TPU Jl. Jambi Kel. Rambung Barat yang ditumbuhi rumput dan merapikan tanaman serta membersihkan selokan air yang dipenuhi sampah organik dan rumput yang menjalar yang mengakibatkan air menggenang,.


Pasiter Kodim 0203/Langkat Kapten Arh Utoyo mengatakan untuk sasaran kerja bakti adalah pembersihan semak, rumput dan sampah dan gapura di areal pemakaman (TPU) jalan jambi , dengan tujuan agar terlihat bersih dan indah.


Menurutnya, dengan dilakukan pembersihan di seluruh area makam ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman.


“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa hormat dan menghargai jasa para leluhur yang telah mendahului kita. Serta menciptakan kebersihan lingkungan baik ditempat tinggal maupun di tempat pemakaman,” jelas Pasiter


Sementara itu tokoh masyarakat bapak Ridwan juga mengatakan bahwa karya bakti bersama TNI sangat di butuhkan dikalangan masyarakat.


“Dengan adanya Karya Bakti ini sekaligus menjadi ajang Silaturahmi dan bersinergi saling bahu membahu membangun wilayah Binjai selatan lebih maju,” pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan Karya Bakti tersebut antara lain : Pasiter Kodim 0203/Lkt Kapten Arh Utoyo , Pasiops Kodim 0203/Lkt, Kapten Arh Iroma Harahap, Danramil 01/BK, Kapten Inf Kasta, Pasandi Kodim 0203/Lkt Letda Arh Tupan dan Wakapolsek Binjai Selatan AKP FYS. Sembiring.

0 comments:

Posting Komentar