Selasa, 07 Maret 2023

Silaturahmi Forkopimda Kota Bogor Dengan Penyelenggara Pemilu & Parpol Peserta Pemilu 2024

Silaturahmi Forkopimda Kota Bogor Dengan Penyelenggara Pemilu & Parpol Peserta Pemilu 2024 

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E. hadiri silaturahmi Forkopimda Kota Bogor, Selasa 07 Maret 2023

kodim0606kotabogor.com - Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E. hadiri kegiatan silaturahmi Forkopimda Kota Bogor dengan penyelenggara Pemilu serta Parpol peserta Pemilu tahun 2024, kegiatan silaturahmi tersebut di gelar di aula Mapolresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, pada hari Selasa tanggal 07 Maret 2023 pukul 09.15 Wib.

Silaturahmi tersebut sekaligus membuat sebuah deklarasi antara Forkopimda Kota Bogor, Penyelenggara Pemilu 2024 dan Parpol peserta Pemilu 2024 untuk menjaga Kamtibmas di Kota Bogor, kegiatan di buka langsung oleh Kapolresta Bogor Kota dan di hadiri sekitar 100 orang peserta.

Dalam sambutanya Dandim 0606/Kota Bogor mengatakan, kami jajaran TNI siap untuk mendukung persiapan Pemilu 2024 nanti, siap menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Bogor. Kami siap ciptakan kondusifitas wilayah Kota Bogor saat kampanye, serta mapping wilayah rawan gejolak antar pendukung Parpol. 

TNI siap melaksanakan pengamanan sebelum, selama pelaksanaan pencoblosan dan sesudah pencoblosan. Antisipasi para pendukung Parpol yang mendirikan posko di dekat lokasi TPS saat penghitungan suara, karena ini memicu terjadinya konflik dan polemik.

Ini adalah hajat kita bersama, mari kita jaga ketertiban dan keamanan Kota Bogor, baik itu sebelum pelaksanaan pencoblosan dan sesudah pelaksanaan pencoblosan untuk menyukseskan Pemilu 2024.
Kapolresta Bogor Kota mengatakan, kami TNI-Polri akan menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Bogor menjelang Pemilu 2024, profesional dan kerja sama semua pihak sangat penting untuk menjaga keamanan di Kota Bogor. 

Tahapan Pemilu sudah berjalan sesuai dengan regulasi dari KPU, TNI-Polri akan laksanakan patroli dan selalu berperan aktif mencegah praktek money politik, kampanye hitam, menghasut, menghujat, berita palsu, hoax dan lain-lain.

Saling berkolaborasi secara kekeluargaan untuk menyejukkan suasana dalam melaksanakan Kamtibmas di Kota Bogor, mari kita sukseskan Pemilu 2024 di Kota Bogor.

Walikota Bogor dalam sambutanya mengatakan, saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, hindari kegiatan yang dapat memecah keutuhan NKRI khususnya di Kota Bogor. Antisipasi potensi konflik saat pemuktahiran data pemilih yang seringkali menjadi masalah, silahkan manfaatkan ruang terbuka untuk semua partai sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh Bawaslu Kota Bogor.

Jangan sampai terjadi seperti peristiwa Pemilu 2019, ada petugas TPS yang meninggal karena sakit sebanyak 6 orang, kita harus antisipasi supaya tidak terjadi kembali. Pada Pemilu 2024 nanti ada pejabat sementara yang di tunjuk sebagai Plh Walikota Bogor, untuk mengisi Forkopimda Kota Bogor agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.
Sambutan Ketua KPU Kota Bogor antara lain, Pemilu 2024 tinggal 343 hari lagi, pada tanggal 14 Februari 2024. Tahapan sedang berjalan, karena adanya keputusan atau berita yang beredar terkait penundaan Pemilu. 

Kota Bogor di bagi mejadi 5 Dapil, antara lain Dapil 1 Bogor Tengah dan Bogor Timur, Dapil 2 Bogor Selatan, Dapil 3 Bogor Barat, Dapil 4 Tanah Sareal dan Dapil 5 Bogor Utara.

Sambutan Ketua Bawaslu Kota Bogor antara lain, antisipasi kegiatan di sekitar Istana Kepresidenan, jangan sampai menggangu kegiatan kenegaraan. Perijinan keramaian pada saat kampanye harus mengikuti segala aturan yang berlaku terkait pemilu 2024.

Alat peraga kampanye agar tidak di pasang di seputar Tol Baranangsiang sampai seputaran SSA, karena menggangu perjalanan Presiden dan Tamu Negara yang akan berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor.
Pada silaturahmi tersebut di buat sebuah Deklarasi yang berisi antara lain : 

1. Siap mentaati dan mematuhi segala bentuk peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam Pemilu tahun 2024.
2. Siap menjaga persaudaraan dan memelihara suasana Kota Bogor yang kondusif.
3. Siap berpolitik santun dan tidak melakukan kecurangan seperti money politik, kampanye hitam, menghasut, menghujat, berita palsu, hoax dan lain-lain.
4. Siap menjunjung tinggi musyawarah mufakat dan tidak akan melakukan perbuatan anarkis dalam bentuk dan dalih apapun
5. Siap mewujudkan Pemilu serentak 2024 di Kota Bogor aman, tertib, santun dan humanis. 

Alhamdulilah rangkaian kegiatan silaturahmi Forkopimda Kota Bogor dengan penyelenggara Pemilu serta Parpol peserta Pemilu 2024, berjalan dengan lancar dan tertib. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar