Minggu, 05 Maret 2023

Korem 022/PT: Upacara Bendera Senin Pagi, Memupuk Jiwa Kejuangan dan Patriotisme Prajurit

 

 

 


 Pematang Siantar - Pelaksanaan Upacara Bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh anggota Makorem 022/Pantai Timur sekaligus juga sebagai peningkatan semangat patriotisme dikalangan prajurit dan PNS jajaran Korem 022/Pantai Timur,  bertempat di Lapangan Makorem, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Senin (06/03/2023).

 

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Dandenkesyah 01.04.01 P. Siantar Letkol Ckm Herry Prasetyo Wibowo, SKM sedangkan Komandan upacara (Danup) Kapten Ckm H Tampubolon yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 022/PT

 


Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Dandenkesyah 01.04.01 Letkol Ckm Herry Prasetyo Wibowo, SKM mengatakan, melalui upacara bendera mingguan ini benar-benar kita maknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa para pahlawan kusuma bangsa.

 

Upacara bendera juga untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme prajurit dan PNS Korem 022/PT  yang nasionalisme dan solidaritas serta untuk mengenang jasa para pahlawan.

 


“Pentingnya melaksanakan upacara bendera sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit dan PNS Korem 022/PT akan tugas dan tanggung jawabnya untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucapnya. 

 

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh Para Kasi,Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Makorem 022/PT dalam suasana khidmad, tertib dan lancar.

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar