Kamis, 23 Maret 2023

 Komsos Bulan Puasa, satgas pembibitan Ajak Warga Tingkatkan Ekonomi dengan Jualan Kue Berbuka



Pematang siantar – Disela waktu kegiatan patroli keliling, satgas pembibitan menyempatkan waktu Komsos dengan ibu S Ambarita dan Ibu B Siburian di Desa sihaporas Kecamatan Pematang sidamanik Kabupaten simalungun. Kamis (23/03/2023).


Komsos kali ini serda H Zega dan Kopda M Said mengajak masyarakat, agar mematuhi Prokes yaitu 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga wabah penyebaran Covid ini cepat berakhir,” ucapnya.


Ditengah perbincangan dan senda gurau dengan masyarakat, Serda H Zega mengajak warga memanfaatkan bulan puasa ini, untuk berjualan makanan dan minuman yang siap saji seperti kue basah, es kelapa muda dan es buah untuk kebutuhan umat muslim,” tambahnya.


Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi satgas pembibitan dengan masyarakat, sekaligus mencari solusi peningkatan perekonomian“Dengan berjualan makanan siap saji untuk berbuka puasa, masyarakat bisa menambah penghasilan untuk diri sendiri dan perekonomian keluarga pun membaik,”tutupnya


Ibu S Ambarita sangat senang dengan keramahan bapak TNI yang mau berikan masukan orang kecil seperti kami ini semoga masukan tentang berjualan di saat bulan puasa ini akan kami coba dan mudah mudahan berhasil ..amin" ujarnya 


Selanjutnya tim satgas pembibitan melaksanakan perawatan bibit dengan cara menyirami dan mencabut rumput di sekitar persamean dan pembersihan di area base camp.

0 comments:

Posting Komentar