Sabtu, 25 Maret 2023

 Satgas pembibitan edukasi penjual makanan



Pematang Siantar - Meskipun di bulan puasa Satgas pembibitan tetap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat desa Sihaporas kecamatan Pematang sidamanik Kab. Simalungun . Sabtu (25/03/2023).


Sertu H Saragih bersama Sertu M Sihotang sambangi warung nasi milik bapak J Sinaga yang kebetulan ada Bapak S Pasaribu dan Bapak M Pasaribu yang lagi duduk di warung berbincang bincang terkait keadaan situasi dalam moment bulan Puasa.


Dalam Komsosnya Sertu H Saragih Dalam kesempatan tersebut menyarankan agar pedagang nasi dapat menyesuaikan keadaan dalam hal menjual makanan. “Kita menyarankan agar pedagang dapat menyesuaikan keadaan dan menghormati masyarakat yang lagi menjalankan ibadah puasa”, ujar Sertu H Saragih


Dalam moment bulan puasa, pedagang harus mengetahui waktu saat membuka dagangan, sehingga yang menjalankan ibadah puasa terasa dihormati, sebutnya.

Pedagang makanan tetap kita dukung untuk berjualan, karena ini adalah mata pencarian mereka dan ekonomi keluarga dapat terjaga. Namun harus memiliki rasa peduli terhadap sesama dan terus menjaga ikatan silaturahmi selama berlangsungnya ibadah puasa,” imbuh nya


Usai Komsos dilanjutkan Patroli Keliling dan perawatan bibit pohon dengan cara di siram dan di sore hari melaksanakan pembersihan di sekitaran base camp.

0 comments:

Posting Komentar