Jumat, 31 Maret 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK IKUT MERAWAT DAN BANTU PETANI SEMANGKA UNTUK PEREKONOMIAN KELUARGA 


Langkat-Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Supriadi menyambangi dan membantu maupun ikut merawat terhadap salah satu petani Semangka di Dusun Bungara Kampung Desa Empus Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.Jumat (31/03/2023).


"Semangka merupakan tanaman rambat, cocok ditanam di daerah Tropis dan Sub-tropis. Semangka adalah buah memiliki rasa yang manis segar dan digemari oleh masyarakat luas," Ucap Sertu Supriadi ".


Menurut Babinsa,Terlebih di bulan puasa permintaan kebutuhan semangka akan lebih meningkat di karenakan untuk kebutuhan sehari-hari di saat berbuka puasa maupun acara lainnya.


Sertu Supriadi mengatakan, Seorang Babinsa harus selalu giat melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan panen tiba.


"Mari tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa maupun petani sehingga terjalin kerjasama yang baik, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal untuk dapat mensejahterakan petani, dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah,” Pungkasnya ".


Pendampingan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani, melalui perawatan yang baik nantinya tanaman Semangka akan tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga hasil produksinya dapat meningkatkan kesejahteraan petani.


"Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Pak Tono selaku pemilik kebun semangka yang telah mana Babinsa meluangkan waktu, membantu dan memotivasi dalam perawatan semangka ini," Imbuhnya ".

(R-06).

0 comments:

Posting Komentar