Kamis, 30 Maret 2023

Ketua Persit Korem 022/PT Pimpin Ziarah Rombongan di TMP P.Siantar

 


 


P.Siantar -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-77 tahun 2023, Persit KCK Koorcab Rem 022PD I/BB melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur Pematang Siantar, Jalan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Jumat  (31/03/2023).

 

Kegiatan ziarah tersebut langsung dipimpin oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB Ny Mia Luqman Arief  didampingi para ibu pengurus

 

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu taman makam pahlawan oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB Ny. Mia Luqman Arief  sebagai inspektur upacara, kemudian diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

 


Kegiatan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan mengorbankan harta dan benda serta jiwa raga. Sebagai wujud pengabdian kaum wanita Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB melaksanakan ziarah seraya memanjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur.

 

Usai tabur bunga, ketua Persit  KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB Ny Mia Luqman Arief  mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persit KCK.


"Namun yang terutama yaitu untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia."ujarnya

 


Dan lanjutnya “Disini ada pesan moral yang dapat di ambil yaitu, kita akan selalu mengingat dan menghargai jasa para pahlawan, dengan harapan kaum wanita, khususnya Persit  terus berbuat yang terbaik dengan cara mendharma baktikan diri kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.

 

Kegiatan ziarah tersebut diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/BB,  Ketua Persit KCK Rindam I/BB, Ketua Persit KCK Cabang XXXlV Kodim 0207/Simalungun, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 122/TS beserta Pengurus Persit.

0 comments:

Posting Komentar