Minggu, 05 Maret 2023

 Dandim 0203/Langkat hadiri Safari Subuh bersama Pangdam l/BB di Masjid Raya Taqwa Parapat

Langkat - Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo bersama Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P turut serta mendampingi Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi , mengikuti kegiatan Safari Subuh secara Berjama’ah di Mesjid Raya Taqwa Parapat Jalan Simalungun – Parapat Sumut. (05/03/2023).


Dalam Safari subuh tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memakmurkan masjid, menguatkan silaturahmi antar golongan masyarakat, dan mendidik anak-anak agar kelak menjadi orang yang cerdas dan berilmu.


Mayjen Daniel mengajak umat Islam agar tetap bersemangat untuk berdakwah, Tunjuk kan Islam itu Tertib dan Indah. Masjid pusatnya Dakwah untuk seluruh Umat beragama jangan dilarang kalau Mau kemasjid walaupun sekedar istirahat



Masjid Ramah dan Aman bagi siapapun. Kotak Infaq Kejujuran harus di buat di setiap masjid terutama jajaran kodam 1/BB. Saya perintahkan membuat kotak infaq dengan tidak di kunci. Setiap Masjid harus menyediakan Sandal untuk Ke kamar mandi supaya Jelas Batas Najis dan Batas Suci.


Pada kesempatan tersebut Pangdam juga berkesempatan menyerahkan Kotak Infaq kejujuran dan Sandal untuk Kamar mandi Masjid Kepada ketua BKM masjid Raya Parapat bapak Rasyidin.


Sementara itu, pada kegiatan yang sama Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo mengatakan kegiatan subuh berjamaah yang dilakukan oleh Pangdam tersebut bertujuan mengajak masyarakat kemakmuran masjid dan mengajak warga agar sholat subuh berjamaah di masjid dengan pahala yang besar ujar " Dandim.


Merespon kegiatan tersebut, mewakili jemaah, bapak Rasyidin., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat positif dan harus kita dukung bersama-sama. “Jarang ada pejabat yang melakukan kegiatan seperti ini, yang bisa silaturahmi dengan masyarakat,” kata Rasidin


“Kami juga sangat senang bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Pak Pangdam. Kita doakan semoga beliau selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya di Sumatera Utara dan semoga kegiatan positif yang dilakukan ini akan terus berjalan kedepannya,” ujarnya


Sementara itu, Al Ustadz DR. H .Lukman Hakim ,M.Pd dalam tausyiah menyampaikan pentingnya kita Sedekah dan Sholat Subuh pahalanya sangat Besar bagi kita semua. Kegiatan Safari Sholat subuh Arafah sudah yang ke 40.


Dan terakhir Al Ustadz mengajak kita untuk membantu masjid Raya Parapat yg sedang tahap Pembangunan karena masjid Raya parapat satu satunya Masjid di Destinasi wisata Danau Toba yang Minoritas umat Islam nya Hanya 12 persen dari penduduk parapat. Al Ustadz Sekaligus Mengumpulkan Infaq para Jamaah untuk membuat Tiang Masjid dan terkumpul 153 jt Rupiah.


Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mu’min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.


Kegiatan safari subuh ini turut dihadiri antara lain, Pangdam I/BB Mayjen TNI H .Achmad Daniel Chardin, SE,M.Si, Kasdam I/BB Brigjen Rifky Nawawi,Brigjen Pol Purn Dr H.Hery Subiansauri, SH, MH, M.Si, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody, Bapak. H.Nur Abu bakar , Komisaris RSU Bidadari Binjai/langkat, para Dansat Kodam I/BB dan jajarannya, Jamaah safari subuh arafah sumut (SSAS) Pangdam I/BB yang hadir dari Medan, Binjai, Langkat dan Deli serdang.

0 comments:

Posting Komentar