Minggu, 19 Maret 2023

 Satgas pembibitan Melaksanakan Ibadah Minggu Di Gereja Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan Kepada Tuhan YME


P.Siantar ~ Ibadah mingguan di Gereja selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan umat Kristiani. Setiap minggunya satgas pembibitan yang beragama Nasrani melaksanakan kebaktian bersama masyarakat di Gereja Katolik St Yosef Aek Nauli desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kab. Simalungun., Minggu (19/03/2023).


Sudah menjadi rutinitas bagi Satgas yg beragama Nasrani setiap hari Minggu pagi, selalu melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi anggota. Disamping itu bertujuan untuk membina hubungan dan komunikasi dengan umat. Dengan kegiatan ibadah bersama masyarakat akan membawa suasana sejuk dan harmonis antara aparat dengan masyarakat.


Kegiatan ibadah dipimpin langsung oleh bapak Pdt. E Sinaga, dengan mengambil tema “Tuhan Yesus Sang Juru Selamat”. Selesai kegiatan ibadah Satgas pembibitan berkesempatan bertatap muka dengan bapak Pendeta.


“Bapak Pendeta, agar disampaikan kepada masyarakat bahwa kehadiran kami di Gereja ini semata mata untuk beribadah dan kami ingin menjalin persaudaraan dengan jemaat yang hadir disini”, kata Letda Inf R Damanik


Lebih lanjut Letda Inf R Damanik menyampaikan agar masyarakat tidak menaruh curiga, bahwa kehadiran Satgas di Gereja justru memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk itu perlunya komunikasi yang baik dengan Tokoh Agama, agar memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa setiap kegiatan apapun, sudah menjadi tugas pokok Satgas berada ditengah masyarakat.


Untuk itu agar terjalin komunikasi yang baik dengan umat Kristiani, perlunya pendekatan secara spiritual yaitu dengan melaksanakan kegiatan ibadah mingguan digereja bersama masyarakat. Dengan rutinitas kami hadir untuk melaksanakan kegiatan ibadah bersama masyarakat nantinya masyarakat akan terbiasa, sehingga akan berdampak adanya keharmonisan dan kepercayaan masyarakat kepada satgas pembibitan menjadi meningkat. 


Usai beribadah kami melaksanakan Patroli Keliling dan melaksanakan perawatan Bibit pohon dan pembersihan di sekitaran base camp

0 comments:

Posting Komentar