Jumat, 17 Maret 2023



BABINSA KORAMIL 03/SB, JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT LAKSANAKAN BINTER MELALUI KEGIATAN KOMSOS.



Langkat-Komunikasi Sosial (KOMSOS) adalah metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaannya.Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Sei Bingai, Kodim 0203/Langkat yakni Serka Yakin. M. Manjorang melaksanakan Komsos bersama Tokoh masyarakat yang bertempat di Lingkungan Namu Ukur Pekan Kelurahan Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat pada Jumat, (17/03/2023).


Menurut Babinsa, Komsos bersama seluruh elemen masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui perkembangan dan kondisi di wilayah binaan sehingga dapat membantu Tupoksi dan meningkatkan kinerja Babinsa di lapangan/wilayah binaannya.

“Tidak hanya Komsos, kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan perkembangan dan situasi di Kelurahan bila ada kejadian maupun kegiatan yang menonjol, sehingga kita dapat mengambil langkah yang tepat di lapangan,” ucap Babinsa.


Babinsa Serka Yakin.M.Manjorang melaksanakan kegiatan KOMSOS (komunikasi sosial) sebagai salah satu sarana untuk mendukung tugas pokok dalam rangka pembinaan desa, serta menjadi sumber informasi atau mitra Babinsa di wilayah binaan, dan selalu bersinergi dengan Tokoh masyarakat dan juga instansi lainnya untuk menunjang tugas ApKoWilHan di wilayah binaan, dengan menciptakan kerja sama yang baik, guna menerima dan memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaan.


Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di wilayah binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,. (R.03)

0 comments:

Posting Komentar