Senin, 27 Maret 2023

 PERBAHARUHI DATA WILAYAH BINAAN,BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELAKSANAKAN PULDATA TER  DI KANTOR DESA.


Pangkalan Susu - Sertu Yulandi Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan Puldata Ter di kantor Desa,Bersama Aparat Desa dalam hal ini Kaur Perencanaan Ibu Cut Wulandari,Guna Mengetahui Perkembangan di wilayah Binaan, Bertempat dikantor Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.Senin,( 27/03/2023) 


Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa Sertu Yulandi selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi agar mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan,seperti meliputi Data Geografi,Demografi dan Data Kondisi sosial ( Konsos)masyarakat juga terkini mendata warga yg telah melaksanakan Vaksin di wilayah binaanya.Ujar nya.


Data-data tersebut sangat di perlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan. “Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik bersama aparat desa. Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa  Koramil 15/PS serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Babinsa Sertu Yulandi.


Lanjut dikatakan, dengan adanya' jadwal yg diberikan komando kepada Babinsa untuk secara rutin, mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. “Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah,” tambah dia.


Masih di lokasi setempat,Kaur Perencanaan Ibu Cut Wulandari menyampaikan, terimakasih atas kunjungan Babinsa karna telah mau datang serta menyempatkan diri sekaligus memberikan berbagai masukan yg positif kepada kita.  “Dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara perangkat Desa dan Babinsa, dalam menunjang pelaksanaan kegiatan di Desa/Kelurahan ,” ungkap nya.

(R.15)

0 comments:

Posting Komentar