Jumat, 17 Maret 2023

 MEMOTIVASI DAN MENYEMANGATI PETANI BABINSA TURUN KELADANG BANTU MEMANEN SAYUR KACANG PANJANG DI DESA SELAYANG BARU KEC SELESAI KABUPATEN LANGKAT.


Selesai - Sertu Surya Darmawan Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat bantu petani untuk memanen tanaman sayuran kacang panjang lahan  milik bapak Prayetno dengan luas lahan lebih kurang 6 rante bertempat di Dusun Pulo II Desa Selayang Baru Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Jumat (17 - 03 - 2023).


Disamping akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, juga membantu  para petani turun keladang untuk membantu menanam memupuk maupun membersihkan milik warga.


Babinsa juga menyampaikan kepada bapak Prayetno umur 43 tahun warga Dusun Pulo II Desa Selayang Baru bahwasanya penanaman dengan bibit-bibit yang tidak terlalu tua akan membuat pertumbuhan dan perkembangan tanaman kacang panjang nantinya akan menjadi baik dan optimal.


Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada bapak Prayetno untuk melakukan pemupukan tanaman sayur kacang panjang harus dilaksanakan minimal dua kali pemupukan dan melakukan penyiangan gulma gulma yang mengganggu dan menghambat perkembangan pada tanaman.


Kegiatan membantu dan membina petani ini dilakukan guna meningkatkan hasil panen serta menjalin hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya ( R.02 ).

0 comments:

Posting Komentar