Kamis, 30 Maret 2023

Babinsa Cibuluh Dan Babinsa Tanah Baru Hadiri Rakor ODF

Babinsa Cibuluh Dan Babinsa Tanah Baru Hadiri Rakor ODF

Serka Sirad Abdulah saat Rakor ODF, Kamis 30/03/23

kodim0606kotabogor.com - Babinsa Kelurahan Cibuluh Serka Sirad Abdulah dan Babinsa Kelurahan Tanah Baru Sertu Mas'ud, hadiri Rakor ODF di Aula kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2023 pukul 11.00 Wib.

Rapat koordinasi tingkat Kecamatan tersebut dalam rangka membahas percepatan ODF (Open Defecation Free) dan percepatan penanganan stunting, Rakor di pimpin oleh Sekda Kota Bogor dan para Direktur yang akan ikut serta berkontribusi dalam penanganan ODF dan bekerjasama dengan instansi terkait lainya.

Bentuk nyata yang sudah dilakukan oleh Kecamatan Bogor Utara untuk mengatasi ODF diantaranya adalah, pembuatan septic tank komunal. Terdapat bantuan dari berbagai instansi pemerintahan antara lain, Baznas, RSUD, Bank Kota Bogor, Dishub Kota Bogor, PUPR, Dispora Kota Bogor, BKAD dan UPZ dalam percepatan mengatasi ODF.
 
Untuk mengatasi stunting Kecamatan Bogor Utara kordinasi dan kerja sama dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Bogor Utara, dimana Puskesmas selalu melaksanakan penyuluhan kesehatan secara rutin.

Terdapat juga adanya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kesehatan penanganan stunting, CSR adalah suatu program tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan kepada stakeholders dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, termasuk masyarakat.
Kelompok Wanita Tani (KWT) ikut andil dalam pengangan permasalahan ODF dan stunting, KWT akan menyumbang hasil panen pertanianya untuk keluarga yang terdapat anak stunting. Ini suatu bentuk kerja sama semua elemen masyarakat dalam rangka menurunkan angka ODF dan stunting, ucap Serka Sirad Abdulah.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut antara lain, Sekda Kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Bogor Utara, Sekcam Bogor Utara, para Lurah se-Bogor Utara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan para Ketua LPM se-Bogor Utara. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar