Minggu, 05 Maret 2023

 Satgas pembibitan Ikuti Ibadah Minggu di Gereja Khatolik sebagai sarana Binter (Pembinaan Teritorial).



P.Siantar - Kegiatan Ibadah di gereja selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha kuasa, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyaraksat dalam beraktifitas.


Pada hari Minggu anggota Satgas pembibitan melaksanakan kebaktian bersama warga masyarakat di Gereja Khatolik sebagai sarana Binter bertempat di Desa Sihaporas Kec. Pematang sidamanik Kab. Simalungun .Minggu (05/03/2023)


Serda P Rangkuti mengatakan ibadah merupakan salah satu rutinitas bagi Satgas pembibitan yang beragama nasrani pada minggu pagi, untuk selalu melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja seperti yang dilaksanakan anggota Satgas pembibitan dan juga sebagai sarana berinteraksi dengan warga.


Kehadiran Satgas pembibitan di gereja juga untuk memberikan rasa aman kepada umat yang sedang beribadah yang mana selain ibadah biasa, kami juga melaksanakan pengamanan. Selain itu juga agar dapat menjalin hubungan yang baik antara TNI dengan jemaat atau masyarakat yang mengikuti ibadah pada saat itu.


Usai beribadah di gereja, kami melaksanakan patroli rutin dilanjutkan perawatan dan pembersihan di sekiran base camp di sore hari.

0 comments:

Posting Komentar