Selasa, 07 Maret 2023

Serda Dedi Jumaedi Monitoring Mobling PBB P2 Kelurahan Ciwaringin

Serda Dedi Jumaedi Monitoring Mobling PBB P2 Kelurahan Ciwaringin  

Serda Dedi Jumaedi monitoring pembayaran pajak mobil keliling, Selasa 07/03/2023

kodim0606kotabogor.com - Serda Dedi Jumaedi Babinsa Kelurahan Ciwaringin laksanakan monitoring kegiatan Mobil Keliling (Mobling) pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), kegiatan tersebut bertempat di Cimanggu Kecil RT. 01 RW. 07 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, pada hari Selasa tanggal 07 Maret 2023 pukul 08.00 Wib.

Serda Dedi Jumaedi mengatakan bahwa, Bapenda Kota Bogor meluncurkan layanan terhadap wajib pajak dengan nama Mobil Keliling. Mobil Keliling adalah kegiatan yang berada di bawah sub bidang penagihan dan penegakan sanksi yang tujuannya adalah memfasilitasi wajib pajak PBB P2 dalam membayar pajak, dengan mendekatkan tempat pembayaran ke tempat tinggal wajib pajak. 

Dengan berkoordinasi dengan aparat Kelurahan se-Kota Bogor, jadwal Mobil Keliling Bapenda terealisasi 3 (tiga) kali dalam satu minggu dengan lokasi yang berbeda setiap kunjungannya. Dalam setiap kunjungan, mobil keliling melibatkan staf Bapenda dan teller bank BJB sebagai penerima pembayaran.
Kini Mobil Keliling juga mengakomodir pembayaran pajak daerah lainnya seperti, Pajak hotel, Restoran, Hiburan, Parkir, Reklame dan air tanah. Jadwal Mobil Keliling Pajak Daerah Lainnya ini dijadwalkan sebanyak 2 (dua) hari yaitu tanggal 14 dan 15 setiap bulannya dengan berlokasi di tempat - tempat strategis di lokasi pertokoan atau pusat bisnis. 

Saat ini Mobil Keliling (Mobling) PBB P2 beroperasi melayani wajib pajak di Kelurahan Ciwaringin, saya himbau kepada para warga masyarakat yang belum bayar atau menunggak pembayaran pajak kita manfaatkan fasilitas yang telah di sediakan oleh Bapenda Kota Bogor, ucap Serda Dedi Jumaedi.

Hadir dalam kegiatan Mobling PBB P2 tersebut antara lain, Lurah Ciwaringin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciwaringin, Petugas Mobling PBB P2 dan para warga wajib pajak.
Alhamdulilah rangkaian kegiatan Mobling PBB P2 dapat berjalan dengan lancar dan tertib, terima kasih kepada pihak terkait atas terselenggaranya Mobling di Kelurahan Ciwaringin, tutup Serda Dedi Jumaedi. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar