Jumat, 29 September 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK DAMPINGI PETANI MENTIMUN DI DESA BINAAN



Langkat- Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Herman mendampingi petani dan membantu dalam merawat tanaman mentimun yang ada di Desa Ujung Bandar, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Jum'at (29/09/2023).


Serka Herman selaku Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong Semangat untuk meningkatkan perekonomian para petani dengan tujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di bidang pertanian,


Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Bapak poniman salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman mentimun ,dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di belakang rumah yang saat ini sudah dalam proses pemanenan dan memerlukan perawatan yang extra.


Dalam pendampingan ini juga Babinsa memberikan motipasi dan arahan kepada petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan hasil yang memuaskan”, ujar Serka Herman "


Ia menambahkan, tidak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut. R-(06)

0 comments:

Posting Komentar