Minggu, 24 September 2023


LAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA DENGAN WARGA BINAAN OLEH BABINSA KORAMIL 03/SB, JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT.



Langkat- Serda Rewi Candra Ginting Babinsa Koramil 03/Sei Bingai, Jajaran Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (KOMSOS) bersama warga masyarakat di Desa Rumah Galuh Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat Minggu (24/09/23).


Babinsa Serda Rewi Candra Ginting melaksanakan kegiatan KOMSOS (komunikasi sosial) sebagai salah satu sarana untuk mendukung tugas pokok dalam rangka pembinaan desa, serta menjadikan sumber informasi atau mitra Babinsa di Desa binaan, 

Babinsa juga selalu melaksanakan berbagai kegiatan di desa binaan, seperti saat ini menjalin komunikasi sosial untuk menunjang tugas sebagai ApKoWilHan di wilayah binaan, sehingga tercipta kerja sama yang baik, guna menerima dan memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di desa binaan.

 Babinsa juga menyampaikan untuk selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, seperti maraknya pencurian sehingga perlu kiranya kita meningkatkan kerjasama dalam mencari solusi atau cara untuk mengantisipasi agar pencurian itu tidak terjadi di wilayah kita, dan rasa aman dapat tercipta di Desa Rumah Galuh .


KOMSOS (komunikasi sosial) ini merupakan suatu kewajiban bagi Babinsa kepada setiap warga masyarakat guna menjaga suatu hubungan yang baik terhadap warga binaannya, dan juga untuk mendukung Tupoksi Babinsa dengan melalui sarana KOMSOS bersama warga masyarakat di wilayah binaannya, sehingga  terciptanya suatu hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R.03)

0 comments:

Posting Komentar