Senin, 18 September 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK CEK HARGA DAN KETERSEDIAAN SEMBAKO DI PASAR TRADISIONAL 



Langkat -Personil Kodim 0203/Langkat  Babinsa Koramil 06/Bahorok, Serka Ronny Sahputra Ginting melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar tradisional Suka Rakyat  Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Senin (18/09/2023).


Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,Babinsa.


Lebih lanjut,sambil bersenda gurau dengan para penjual,ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu cabai, bawang,minyak goreng,telur, susu,bawang,beras serta kebutuhan lainnya.

 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya lonjakan harga yang dibuat oleh oknum pedagang yang curang,dalam kegiatan tersebut Babinsa selalu mengingat kan kepada pedagang agar selalu mengikuti aturan yang berlaku agar masyarakat tidak resah dan khawatir terhadap harga sembako di Pasar Tradisional.


Untuk itu,kita lakukan pengecekan kebutuhan primer kelapangan kepada pedagang secara langsung,untuk mengantisipasi apabila ada kemungkinan ada oknum pedagang yang tidak mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.”ungkap Babinsa ( R06 ).

0 comments:

Posting Komentar