Rabu, 27 September 2023

 BABINSA KORAMIL 13/P.BRANDAN MEMBERIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA SMP YAYASAN PENDIDIKAN BANGUN MULYA



P. Brandan-Babinsa Koramil 13/P. Brandan, Koptu M. Syafrial memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Yayasan Pendidikan Bangun Mulya di Jl. Datuk Kel. Pelawi Utara Kec. Babalan Kab. Langkat.Rabu (27/09/2023).


Di depan para siswa-siswi SMP tersebut, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Adap bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati satu sama lain, dan terus memupuk semangat nasionalisme, sebab di masa kini, kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang memahami dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri.


“Siswa-siswi SMP Yayasan Pendidikan Bangun Mulya agar dapat menjaga nama baik sekolah, dan selalu taat kepada Guru dan Orang Tua, karena kita bisa berhasil semuanya adalah berkat dari didikan seorang Guru dan khususnya Orang Tua dirumah, untuk itu saya mengajak adik-adik harus bisa tanamkan jati diri sebagai seorang pelajar yang mempunyai cita-cita ke depan nanti nya, karena harapan besar bagi orang tua kita adalah melihat anaknya bisa berhasil,” pesan Babinsa.


Koptu M. Syafrial selaku Babinsa, ia akan terus berkoordinasi dengan para guru untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk selalu giat belajar, karena masa depan bangsa ada di pundak mereka sendiri, dan salah satu seorang guru di sekolah tersebut, Bapak Dedy, S.pd. mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah menyampaikan wawasan kebangsaan serta memotivasi kepada siswa-siswi SMP Yayasan Pendidikan Bangun Mulya ini. (R.13)

0 comments:

Posting Komentar