Minggu, 10 September 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK SERDA SUMARJAN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN DAN MEMBANTU WARGA MEMETIK BUAH PERDANA TANAMAN CABAI


Personil Kodim 0203/Langkat,Babinsa Koramil 06/Bahorok Serda Sumarjan membantu melaksanakan pendampingan dan pemetikan buah perdana tanaman cabai untuk ketahanan pangan, pemetikan ini merupakan momen yang di tunggu - tunggu para petani cabai khususnya, kegiatan ini bertempat di Desa Perkebunan Sai Musam Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Minggu (10/9/2023).


Serda Sumarjan mengatakan,peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan masyarakat produktif di wilayahnya,wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Bahorok.


Membantu warga memetik tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam berusaha," Ucap Serda Sumarjan".


Dengan pemanenan perdana tanaman cabai memberikan semangat tersendiri kepada petani cabai terkhususnya,serta harga cabai yang tinggi yang di harapkan petani cabai "Imbuh Serda Sumarjan".


Selaku petani pemilik lahan Ibu Delima menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu dirinya,kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa.Semoga harga cabai tinggi minimal stabil,sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,"Pungkasnya".

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar